Gencarkan Sosialisasi Pilkades Serentak Tahun Ini

Gencarkan Sosialisasi Pilkades
SOSIALISASI : Wakil Bupati Sukabumi Iyos Samantri menghadiri Sosialisasi Pilkades Serentak siklus II gelombang I tahun 2022, di Desa Pasiripis, dan Desa Citanglar Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kamis (3/2/22)
0 Komentar

SURADE – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Samantri melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak siklus II gelombang I tahun 2022 di Desa Pasiripis dan Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, kemarin (3/2).

BACA JUGA : Disdikbud Selaraskan Program dengan Hasil Musrenbang

Iyos menyampaikan, pilkades serentak tahun ini di Kabupaten Sukabumi harus direncanakan dengan serius. Salah satunya yaitu, panitia harus lebih memahami teknis kelancaran dalam penyelenggaraannya pilkades tersebut, agar saat pelaksaan nanti benar-benar bisa berjalan aman dan kondusif. “Hari ini kita sosialisasi di dua titik lokasi yang terpusat di kantor Desa Pasiripis dan Resa Citanglar, ” jelas dia.

Ada beberapa kecamatan yang mengikuti kegiatan sosialisasi pilkades serentak kali ini di wilayah enam pajampangan, yaitu Kecamatan Surade, Ciracap, Cimanggu, Pangumbahan, Gunung Batu, dan Ujung Genteng. “Di wilayah enam pajampangan ini paling banyak yang mengikuti pilkades serentak, Walaupun pilkades ini bukan yang pertama kali dilaksanakan, namun kita tetap melakukan sosialisasi agar dalam pelaksanaannya nanti lebih matang,” terangnya.

BACA JUGA : Wali Kota jadi Dosen Tamu Mahasiswa ITB

Baca Juga:Disdikbud Kota Sukabumi Selaraskan Program dengan Hasil MusrenbangWali Kota jadi Dosen Tamu Mahasiswa ITB

Sambung Iyos, bagi masyarakat yang memiliki hak pilih bisa ikut dalam kontestasi. Serta diharapkan bisa menjaring bakal calon yang qualified (memenuhi syarat) di setiap desa yang menggelar Pilkades serentak tahun ini. “Putra desa terbaik yang akan meneruskan dan membangun peradaban didesanya ” tukasnya

0 Komentar