Kasus Positif Covid-19 Kembali Bertambah

Kasus Positif Covid
BAGI-BAGI MASKER: Jajaran Polres Sukabumi Kota menggiatkan kembali edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat lantaran kasus covid-19 kembali meningkat. Sekaligus membagikan masker bagi yang tidak menggunakannnya.
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN SH – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi kembali bertambah. Kemarin (6/2), terjadi penambahan sebanyak 22 kasus. Dengan begitu, maka total penambahan pasien konfirmasi menjadi 76 orang dari sebelumnya sebanyak 54 orang.

“Saat ini mulai terjadi peningkatan kasus konfirmasi covid-19 di Kota Sukabumi,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kemarin.

Pemkot Sukabumi pun berharap seluruh warganya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran dan tidak abai. “Pandemi ini belum usai. Jadi, tetap perhatikan prokes,” tegasnya.

Baca Juga:Polisi Gerebek Pesta Miras, Amankan Dua Orang Positif NarkobaKajati Jabar Resmikan Gedung PTSP di Lingkungan Kejari Sukabumi

Mayoritas, penularan covid-19 disebabkan mobilitas masyarakat yang bepergian ke luar kota. Fahmi mengingatkan masyarakat menahan diri tidak melakukan perjalanan ke luar kota. “Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, kami  akan menutup beberapa ruang publik setiap hari Minggu,” ujarnya.

Mengenai kegiatan belajar mengajar, sambung Fahmi, berdasarkan hasil dari evaluasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, saat ini diberlakukan beberapa kebijakan di sekolah. Di antaranya ada sekolah yang telah mulai membatasi PTM dan ada juga yang telah menutup sementara waktu. “Aturannya sesuai dengan kondisi setiap sekolah. Situasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah pusat-pusat keramaian, Sabtu (5/2). Hal tersebut dilakukan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 6 tahun 2022 yang menempatkan Kota Sukabumi berada pada PPKM level 2.

Adapun kegiatan penegakan prokes itu dilaksanakan di kawasan jalur pedesterian Jalan Ahmad Yani, Lapang Merdeka, Jalan RE Martadinata, dan sejumlah supermarket.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, menyikapi angka penyebaran kasus covid-19 yang sekarang kembali meningkat, maka dipandang perlu melakukan upaya pencegahan. Sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 mengingat Kota Sukabumi saat ini berada di PPKM level 2.

“Masyarakat harus diingatkan kembali pentingnya prokes karena sekarang kasus covid-19 mulai kembali meningkat,” kata Kapolres melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih, kemarin (6/2).

0 Komentar