Pulang Mencari Benur, Perahu Nelayan Tegalbuleud Dihantam Ombak

Pulang Mencari Benur
LAKALAUT : Perahu Nelayan diterjang gelombang pasang, di perairan Pantai Indah Muara Cikaso Keusik Urug Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, kemarin (06/02). (FOTO : WAFIK HIDAYAT)
0 Komentar

TEGALBULEUD – Naas, Perahu Nelayan pencari benur atau bayi Lobster Karam diterjang gelombang pasang, di perairan Pantai Indah Muara Cikaso Keusik Urug Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, kemarin (06/02).

BACA JUGA : Ombak Pantai Palabuhanratu Sedang Pasang

Kapolsek Tegalbuleud AKP Deni Miharja mengatakan, perahu bernama Eka Maju 09 milik Sadi Kuswara warga Kampung Muara RT03 RW006, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud ini tenggelam ketika pulang menuju Dermaga usai mencari benur. “Peristiwa laka laut ini terjadi sekitar pukul 06:00 WIB, ketika perahu hendak masuk ke dermaga. Kapal ini dihantam ombak yang cukup besar saat memasuki area dangkal,” ungkapnya kepada Sukabumi Eskpres, kemarin (06/02).

Akibatnya, perahu yang ditumpangi tekong dan satu orang anak buah kapal (ABK) tersebut terbalik. Meskipun tekong sempat berusaha menarik tali tambang untuk menyelamatkan perahu, namun usahanya ini gagal dan bahkan dirinya malah terjatuh ke laut. “Tekong dan ABK berikut perahunya berhasil diselamatkan nelayan di sekitar lokasi kejadian, kapalnya sendiri sudah dievakuasi ke sungai Cikaso sekitar pukul 07:00 WIB,” kata dia.

BACA JUGA : Warga Usulkan Peningkatan Informasi Layanan Adminduk

Baca Juga:Ombak Pantai Palabuhanratu Sedang PasangWarga Usulkan Peningkatan Informasi Layanan Adminduk saat Disdukcapil Kota Sukabumi Gelar FPD

Meski tak ada korban jiwa, pemilik kapal merugi lantaran jaring sebanyak 15 pis serta mesin disel hilang tenggelam. Atas peristiwa laka laut ini, nelayan dihimbau untuk lebih waspada saat menjalankan aktivitasnya. “Karena saat ini cuaca di Pantai Selatan Jawa Barat sedang buruk dan tidak menentu, kondisi ini sangat berbahaya untuk pelayaran terutama bagi kapal di bawah 6 GT,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar