Warga Usulkan Peningkatan Informasi Layanan Adminduk saat Disdukcapil Kota Sukabumi Gelar FPD

Warga Usulkan Peningkatan Informasi
FOTO BERSAMA: Jajaran Disdukcapil Kota Sukabumi bersama elemen masyarakat dan para pemangku kebijakan berfoto bersama seusai kegiatan forum perangkat daerah.
0 Komentar

SUKABUMI – Sejumlah usulan dan masukan masyarakat ditujukan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, utamanya menyangkut pelayanan. Hal itu terungkap saat digelar forum perangkat daerah (FPD) di Kelurahan Salabatu, Kecamatan Cikole, belum lama ini.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya FPD untuk menyerap berbagai usulan dan masukan dari masyarakat dan pemangku kebijakan.

“Tujuannya untuk mengumpulkan masukan dari masyarakat dan unsur lainnya sebagai  bahan menyempurnakan rencana kerja kami di tahun 2023,” ujar Kardina.

Baca Juga:Lapdek Dimeriahkan Food Court dan Gerai UMKM, Upaya Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19Geng Motor Serang Anggota Pemuda Pancasila Sukabumi, Korban Kritis Alami Bacokan Crulit

Poin penting dari usulan dan masukan itu menyangkut layanan pengurusan administrasi kependudukan. “Berbagai masukan dari masyarakat ini tentu akan semakin melengkapi rencana program kerja ke depan,” sebutnya.

Masukan masyarakat yang muncul dalam forum tersebut di antaranya keinginan sosialisasi peraturan-peraturan pengurusan adminduk seandainya terjadi perubahan. “Harapan dari masyarakat yang paling banyak yaitu agar adanya peningkatan pelayanan yang semakin baik,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar