Berhubungan Langsung dengan Warga, Pegawai Distan Divaksin Booster

Berhubungan Langsung dengan Warga
VAKSINASI : Sekdis Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska saat mengikuti Vaksinasi Booster
0 Komentar

PALABUHANRATU – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster, Senin (7/2) lalu. Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 khususnya varian baru Omicron yang sedang mewabah dengan tingkat penularan yang tinggi.

Sekdis Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, mengatakan vaksinasi ini penting dilakukan. Mengingat aktivitas pegawai Dinas Pertanian yang senantiasa berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga memiliki resiko tertular yang tinggi.

Adapun total vaksin yang disiapkan untuk mendukung program ini sebanyak 120 dosis jenis vaksin Pfizer. “Seperti diketahui, ada hal penting yang membuat kita membutuhkan vaksin booster. Yakni, untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona,” terang Denis.

Baca Juga:IRT di Parungkuda Tewas Terlindas TrukDiskumindag Harus Mengejawantahkan 7 Program Ekonomi Baru

Masih kata dia, pemberian suntikan dosis ketiga bagi para pegawai Dinas Pertanian ini diharapkan dapat mencegah penularan dan meningkatkan kekebalan tubuh. “Maka dari itu kita menggelar kegiatan ini untuk mendukung tercapainya kekebalan herd immunity. Tak hanya itu saja, kita pun selalu menghimbau pegawai untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas (5M),” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar