Prioritaskan Kearifan Lokal dan Pelayanan

Prioritaskan Kearifan Lokal
PENGARAHAN : Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat memberi pengarahan dalam pelatihan teknis Pilkades Serentak di GOR Kadudampit, kemarin (9/2).
0 Komentar

KADUDAMPIT – Sebanyak 136 peserta dari Delapan desa di Tiga Kecamatan mengikuti pelatihan teknis Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak siklus II Gelombang I Tahun 2022 di GOR Kadudampit, kemarin (9/2). Pelatihan yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri ini merupakan pembekalan bagi semua unsur pelaksana pilkades nanti.

BACA JUGA : Desa Kalapanunggal Miliki Kantor Baru

 Iyos menegaskan dalam pelaksanaannya nanti, semua peserta pelatihan harus melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Maka dari itu sangat penting mengikuti pelatihan ini, mendapat pembekalan yang layak sesuai peran dan tanggung jawabnya dengan memperhatikan asas asas atau prinsip pemilihnya.

Lanjut Iyos, semua pihak termasuk ,anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Panitia Pemilihan dan Pengawas Pilkades tingkat desa, termasuk camat, Sekmat, dan Kasi Binwas lebih cermat menyikapi segala potensi yang mungkin terjadi berikut dengan solusi terbaiknya, termasuk memahami teknis Pilkades sehingga nantinya mampu mengarahkan secara baik jalannya Pilkades serentak di daerahnya masing-masing. “Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades nanti berjalan dengan lancar, damai, aman, sukses tanpa ekses,” ujarnya.

BACA JUGA : Pelaku Pencuri Tanaman Hias Ratusan Juta Dibekuk Polisi

Baca Juga:Desa Kalapanunggal Miliki Kantor BaruPelaku Pencuri Tanaman Hias Ratusan Juta Dibekuk Polisi

Ia berharap siapapun nanti yang terpilih, mereka adalah kepala desa baik dari yang terbaik dan memiliki kemampuan untuk menggerakkan birokrasi di level tingkat desa. Serta dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan memprioritaskan kearipan lokal dan juga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (mg1)

0 Komentar