Polres Sukabumi Kota Kerahkan 125 Personel

Polres Sukabumi Kota Kerahkan
SIAGA: Personel Polres Sukabumi Kota Sukabumi mengamankan jalannya penertiban PKL di Kota Sukabumi yang akan berlangsung di 7 titik.
0 Komentar

UPAYA pengamanan dilakukan Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607 Sukabumi pada penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang diawali di Jalan Perniagaan, Sabtu (12/2). Polres Sukabumi Kota mengerahkan sebanyak 125 personel.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, mengaku mendukung pelaksanaan program pemerintah yang menertibkan PKL dalam rangka aktivasi Pasar Pelita. “Polres menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah dan mengerahkan sebanyak 125 personel untuk mendukung kelancaran kegiatan ini. Selain itu kita akan membentuk pos terpadu dari pihak kepolisian, Satpol PP, dan juga Kodim 0607,” kata Zainal.

Zainal menuturkan, pendampingan pengamanan penertiban PKL dilakukan untuk memastikan kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif serta tidak mengganggu masyarakat yang sedang beraktivitas.

Baca Juga:Warga Gang Peda Bernostalgia Suasana Bersih dan RapiSterilkan Akses ke Pasar Pelita, Pemkot Sukabumi Mulai Tertibkan PKL

“Alhamdulillah, pantauan saat berlangsungnya penertiban berjalan dengan kondusif. Diharapkan terus berjalan lancar hingga akhir kegiatan berlangsung,” sebutnya.

Personel Polres Sukabumi Kota akan terus mengawal jalannya penertiban PKL. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi dini potensi gangguan kamtibmas. “Personel yang bertugas juga akan tetap standby mengawal hingga kegiatan usai,” pungkasnya.

Rencananya, kegiatan penertiban PKL akan berlangsung hingga maksimal 10 hari ke depan. Selain di Jalan Perniagaan, penertiban PKL juga dilakukan di Jalan Stasiun Timur, Stasiun Barat dan Kanopi A, Jalan Pasar, Jalan Pasar Wetan, Gang Arab, dan Jalan Kapten Harun Kabir. (mg2)

0 Komentar