Dinas Perkim Jabar Tampung Usulan Kegiatan Prioritas 27 Kabupaten/Kota

Dinas Perkim Jabar
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Dinas Pemukiman dan Perumahan (Perkim) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Jawa Barat menampung usulan isu strategis kegiatan prioritas dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) 27 kabupaten/kota, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid yang terpusat di kantor Perkim Jabar. Usulan itu dibahas dalam Forum Dinas Perkim yang diikuti perwakilan OPD Perkim dari 27 kabupaten/kota.

Narasumber tersebut yakni Sekretaris Bappeda Jabar Lufiandi, Kasi Pelaksanaan Wilayah II BPPW Jabar Ditjen Cipta Karya Ardian Daniswara, Kasi Pelaksana Wilayah II Tedi Achmad Bahtiar, Ketua AKPPI Jabar Encep Marsadi, Guru Besar Sekolah Arsitektur ITB Haryo Winarso, Direktur Pembiayaan Perumahan BP Tapera Sri Purwanto.

Baca Juga:Angka Konfirmasi Bertambah 123 KasusKuatkan Pengendalian Covid-19, Setiap Kelurahan Dibantu Rp30 Juta

Kepala Dinas Perkim Jabar Boy Iman Nugraha menjelaskan forum tersebut membahas isu strategis kegiatan prioritas pemerintah kabupaten/kota untuk diusulkan ke dalam APBD provinsi tahun anggaran 2023.

Boy menerangkan output kegiatan ini berupa daftar usulan program dan kegiatan bidang perumahan dan permukiman Jawa Barat yang akan dilaksanakan tahun 2023.

Masing-masing pemerintah kabupaten/kota di Jabar mengusulkan program prioritasnya untuk didokumentasikan.

Dokumen perencanaan ini, kata dia, akan dibawa pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jawa Barat sebagai gambaran pelaksanaan pembangunan bidang perumahan dan permukiman di Jawa Barat tahun 2023.

”Dokumen hasil forum ini akan dibawa ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jabar sebagai gambaran pelaksanaan pembangunan bidang perumahan dan pemukiman di Jawa Barat tahun 2023,” ungkap Boy Budiman dalam sambutannya.

Selain itu, forum ini sebagai langkah koordinasi tentang pelaksanaan kegiatan khususnya pelayanan dasar secara konkuren berdasarkan kewenangan pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

”Tujuan lainnya untuk menampung inovasi usulan kegiatan dalam rangka penanganan kemiskinan dan masalah kesejahteraan sosial dalam rangka bantuan keuangan dan hibah kompetitif,” jelasnya.

Baca Juga:Layanan di Kecamatan Cikole Masih Berjalan NormalBappeda Harus Kawal Program SKPD

Boy berharap Forum Dinas Perkim Jabar mampu menghasilkan perencanaan yang matang untuk meningkatkan kinerja pelayanan khususnya pembangunan infrastruktur permukiman yang layak dan merata untuk seluruh masyarakat Jawa Barat.

0 Komentar