Dorong Gus Ami Nyapres, Nelayan dan Pengusaha Kelautan di Sukabumi Deklarasikan Dukungan

Dorong Gus Ami Nyapres
0 Komentar

CIRACAP – Aliansi Nelayan dan Pengusaha Kelautan Kabupaten Sukabumi mendeklaraikan dukungan, bagi ketua umum (Ketum) partai kebangkitan bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. Untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi yang diikuti ratusan massa dari unsur nelayan dan pengusaha kelautan ini, dilaksanakan di pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/02).

“Kami memilih pantai Ujung Genteng menjadi lokasi deklarasi, karena dari 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Hanya di daerah ini pasangan Jokowi-Ma’rup Amin menang pada Pilpres 2019 lalu, dan PKB menjadi salah satu Partai pendukung saat itu,” ungkap Asep JK, Ketua Aliansi Nelayan dan pengusaha Kelautan Kabupaten Sukabumi, Jum’at (18/02).

Baca Juga:Dinas Perkim Jabar Tampung Usulan Kegiatan Prioritas 27 Kabupaten/KotaAngka Konfirmasi Bertambah 123 Kasus

Apalagi, politisi yang juga karib disapa Gus Muhaimin ini kerap mendengarkan curhatan nelayan di pelosok.”Terbukti, dari seluruh tokoh nasional. Hanya Gus Ami yang berani membela nelayan, baik soal Cantrang, Lobster dan terkait kesejahteraan nelayan lainnya,” imbuhnya dengan

Pemilu 2024 nanti, merupakan proses demokrasi untuk menghantarkan mandat kedaulatan. Untuk itu, dibutuhkan sosok pemimpin yang visioner dan memiliki kepedulian pada nelayan serta perekonomian maritim.

Gus Muhaimin yang juga cucu salah satu pendiri Nahdatul Ulama ini dinilai memenuhi kriteria tersebut, ditambah ideologi Politik yang diusung PKB dan dirinya merupakan cerminan Indonesia yang majemuk.

“Atas dasar itu lah kami atas nama Aliansi Nelayan dan Pengusaha Kelautan Sukabumi, menyatakan bahwa kami mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden Indonesia 2024-2029,” pungkasnya. (Mg1)

0 Komentar