Kapolda Pastikan Vaksinasi Terus Berprogres di Kota Sukabumi

Kapolda Pastikan Vaksinasi Terus Berprogres
PENINJAUAN VAKSIN: Kapolda Jabar Irjen Suntana meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polres Sukabumi Kota di Gedung Juang 45, Sabtu (19/2). ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Kapolda Jabar Irjen Suntana bersama Forkopimda Kota Sukabumi meninjau pelaksanaan kegiatan gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota di Gedung Juang 45, Sabtu (19/2). Kegiatannya dilakukan usai meninjau lokasi banjir di Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Pada hari ini (Sabtu), saya ada dua agenda kegiatan di Kota Sukabumi. Pertama, peninjauan lokasi bencana yang berada di Kecamatan Baros bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Kemudian yang kedua yaitu peninjauan vaksinasi masal di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi,” ujar Suntana kepada wartawan, Sabtu.

Capaian vaksinasi covid-19 di Jawa Barat, kata Suntana, masih sesuai dengan anjuran yang diharapkan pemerintah pusat. Namun demikian, pihaknya masih terus mendorong masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi covid-19.

Baca Juga:Bangkit Pascabencana, Berbagai Bantuan Mengalir ke Kota SukabumiSebanyak 6 Perpustakaan Kelurahan Terakreditasi C

“Capaian vaksinasi di Jawa Barat untuk dosis pertama mendekati 89 persen dan dosis kedua 65 persen. Sedangkan vaksinasi lansia dosis pertama sudah di angka 80 persen dan untuk vaksin kedua diangka 54 persen. Vaksin anak usia 6-11 tahun, kita sudah tinggi sesuai dengan arahan pemerintah,” ungkapnya.

Suntana juga mengingatkan terkait status level dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan  masyarakat (PPKM) di Kota Sukabumi yang saat ini memasuki Level 3. “Kami juga sudah menginfokan kepada jajaran, dalam hal ini Polres Sukabumi Kota, untuk bisa berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah. Tetap kedepankan komunikasi publik, serta melakukan penertiban protokol kesehatan secara humanis,” ungkapnya.

Selain itu, Suntana juga tak lupa pula mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. “Yang terpenting adalah selalu gunakan masker, hindari kerumunan, serta sukseskan program vaksinasi covid-19,” pungkasnya.

0 Komentar