Coretan Desain Ridwan Kamil Hiasi Alun-alun Kota Bekasi

Coretan Desain Ridwan Kamil
0 Komentar

BEKASI SELATAN – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan revitalisasi Alun-alun M Hasibuan dan pembangunan Gedung Creative Center Kota Bekasi, Senin (21/2/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Puspita, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J Putro, pejabat teras Pemkab Bekasi

“Selamat datang Pak Gubernur Jabar yang kedua kali setelah mrnjadi Plt Wali Kota,” kata Tri Adhianto.

Baca Juga:Kapal Tongkang KM Kapuas Jaya Terdampar Lagi di Pantai CipatuguranKejati Jabar Miliki Gedung Baru, Ridwan Kamil Minta Pelayanan Maksimal

Ia meminta atensi khusus ke Pemprov Jabar lantaran revitalisasi alun-alun Kota Bekasi ini masih tahap pertama.

“Alhamdllilah tahap keduanya bisa dilanjutkan. Tapi kondisi saat ini sudah cukup membanggakan karena warga banyak memanfaatan untuk beberapa kegiatan,” bilang Tri.

Apalagi, sambung dia, alun-alun Kota Bekasi juga memiliki banyak fasilitas publik seperti bangku taman, pendopo, WC Umum, Musala, taman bermain anak, Wi-Fi serta jogging track yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di sana.

Pengunjung yang datang pun bisa berekreasi sambil mencicipi kuliner, karena di sekeliling alun-alun terdapat beragam UMKM yang menggelar lapaknya.

“Kota Bekasi senang jajan. Makanya lingkaran alun-alun banyak diisi pedagang baik cilok, somay  ketoprak. Habis jajan dan kumpul bisa selfi alun-alun Kota Bekasi yang semakin cantik,” ujar Politikus PDI Perjuangan ini.

Tri berharap alun-alun yang mengusung keterbukaan ini ramah, murah dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. “Kedepannya tugas kita bersama warga Kota Bekasi untuk merawat alun-alun yang dibangun Pemprov Jabar,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Ridwan Kamil menyatakan kehadiran Alun-alun ini menjadi bukti kasih sayang Pemprov Jawa Barat kepada warga Kota Bekasi.

Baca Juga:Underpass Sriwijaya Hari Ini Diremikan Ridwan Kamil, Begini KondisinyaTunaikan Utang, Ridwan Kamil Segera Resmikan Revitalisasi Kalimalang Mirip Cheonggyecheon Korsel

Bahkan, dirinya yang memiliki back ground arsitek juga mencurahkan beberapa ide coretan pada desain alun-alun ini. Satu di antaranya, hiasan payung raksasa lengkap dengan tulisan Alun-alun Kota Bekasi.

“Alun-alun itu ruang demokratis, semua orang kumpul, kaya atau miskin,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

0 Komentar