BPBD Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Kota Sukabumi

BPBD Keluarkan Peringatan Dini
Imran Wardhani Kalak BPBD Kota Sukabumi ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mengingatkan masyarakat lebih waspada saat melakukan perjalanan. Pasalnya, saat ini sedang berlangsung cuaca ekstrem disertai angin kencang sehingga rawan berpotensi pohon tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Whardani, meminta agar masyarakat menunda sementara perjalanannya dan berteduh di tempat aman apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

“Kita telah keluarkan peringatan dini cuaca. Berdasarkan laporan, saat ini intensitas hujan dengan angin kencang sedang berlangsung,” ujar Imran kepada wartawan, kemarin (28/2).Imran pun mengimbau masyarakat mencari tempat berteduh yang aman. Artinya, mereka disarankan tak berteduh di tempat yang rawan seperti di bawah pohon besar dan tinggi, baligo, tempat lain yang berpotensi rawan terdampak angin kencang. “Jangan memaksakan melanjutkan perjalanan saat kondisi cuaca tidak memungkinkan,” jelasnya.

Baca Juga:Sebanyak 20 Sekolah Bersaing pada Lomba GPBLHSSaat Sholat Subuh di Masjid, Muadzin Asal Desa Cijurey Gegerbitung Dibacok Orang Tidak Dikenal

Di Kota Sukabumi, titik rawan pohon tumbang berada di Jalan Bhayangkara dan Jalan Suryakencana. Di wilayah itu masih terdapat pepohonan berukuran besar. Untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, BPBD Kota Sukabumi pun telah  berkoordinasi dengan Dinas PUTR dan PLN setempat untuk memangkas dahan pohon besar. “BPBD siap menerjunkan personel pada kegiatan antisipasi terjadinya pohon tumbang,” ucapnya.

Sementara menyangkut perkembangan penanganan pascabanjir di Kampung Tugu, Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, saat ini kondisinya sudah berangsur pulih sekitar 80 persen. “Tiga hari lagi kita targetkan selesai agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal,” pungkasnya.  (job3)

0 Komentar