Capaian Vaksinasi Terus Berprogres

Capaian Vaksinasi
GERAI VAKSIN PRESISI: Polres Sukabumi Kota kembali membuka gerai vaksin presisi di Gedung Juang 45 dengan target meningkatkan akselerasi capaian vaksinasi. (FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

SUKABUMI – Capaian vaksinasi dosis kesatu di Kota Sukabumi sudah mencapai kisaran 111,29 persen. Sementara dosis kedua di kisaran 80,60 persen dan dosis ketiga atau booster baru 10,42 persen.

“Data ini dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Sedangkan untuk dosis kesatu kalangan lansia di kisaran 83,12 persen, dosis kedua 70,24 persen, dan dosis ketiga sebesar 11,38 persen. Selanjutnya vaksinasi anak dosis kesatu sudah mencapai 91,14 persen dan dosis kedua 54,69 persen,” terang Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, kemarin (3/3).

Baca Juga:KPM Bisa Belanja di Mana Saja, BPNT Sekarang Disalurkan Secara TunaiPemkab Sukabumi Ogah Menyentuh Level 4

Vaksinasi sampai saat ini masih terus digencarkan. Berbagai elemen pun bergerak melaksakanannya. Satu di antaranya Polres Sukabumi Kota melalui kegiatan gerai vaksin presisi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, kemarin.

“Kami (Polres Sukabumi Kota) kembali menyelenggarakan kegiatan gerai vaksin presisi dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menekan angka penyebaran kasus covid-19 yang terpantau meningkat,” kata Kabag SDM Polres Sukabumi Kota, AKBP Suryo Wirawan, kepada Sukabumi Ekspres.

Dari peserta yang mendaftarkan diri, hanya 77 orang yang memenuhi syarat divaksin. Mereka terdiri dari 49 orang divaksin jenis Astrazeneca dengan rincian dosis kesatu sebanyak 9 orang, dosis kedua sebanyak 6 orang, dan dosis ketiga atau booster sebanyak 34 orang.

BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Ogah Menyentuh Level 4

“Kemudian ada 28 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan rincian dosis kesatu ada 2 orang dan dosis kedua 26 orang,” bebernya. (mg2)

0 Komentar