Pemkab Sukabumi Ogah Menyentuh Level 4

Pemkab Sukabumi
VAKSINASI : Petugas vaksinator meyuntikan vaksin Covid-19 ke siswa di SMPN 3 Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, kemarin (1/3).
0 Komentar

GEGERBITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi ogah menyentuh level 4 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Maka dari itu, vaksinasi menjadi salah satu cara agar tercipta kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga, penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Kita terus berusaha agar Kabupaten Sukabumi tidak menyentuh level 4. Salah satu upaya kita lewat vaksinasi, testing, dan tracing yang ditingkatkan,” ujar Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 3 Gegerbitung, kemarin (1/3).

Oleh karena itu, Pemkab Sukabumi terus menggenjot vaksinasi dosis ke dua. Sehingga, target 70 persen vaksinasi dosis ke dua segera tercapai

Baca Juga:Tegas Menolak Wacana Penundaan Pemilu, PDIP: Bikin Indonesia Jauh Lebih Buruk Ketimbang Orde BaruP2TP2A : Psikologis Korban Traficking Membaik

“Minimal kita berada di angka 70 persen vaksinasi dosis ke dua. Sekarang kita baru di angka 60 persen. Makanya, kita kejar 10 persen lagi,” ucapnya.

Kecamatan Gegerbitung sendiri, pelaksanaan vaksinasinya telah berjalan bagus. Bahkan, dosis ke duanya mendekati 70 persen.

“Dosis ke dua di Gegerbitung itu sudah 69 persen lebih. Mendekati 70 persen,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya pun mengapresiasi tingkat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Gegerbitung yang relatif kecil. Sehingga, kasus Covid-19 di kecamatan tersebut pun minim.

“Selain dosis duanya mendekati 70 persen, orang yang terkonfirmasi positifnya pun sangat minim di sini,” pungkasnya.(mg1)

0 Komentar