Santunan Anak Yatim dan Donor Darah

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa santunan anak yatim piatu dan donor darah, kemarin (8/3).
BAKSOS: Kegiatan bakti sosial donor darah memperingati HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa santunan anak yatim piatu dan donor darah, kemarin (8/3).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satpol-PP yang ke-72, Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-103, dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke-60.

Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, mengatakan sebagaimana arahan dari Kemendagri bahwa dalam memperingati HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas itu kegiatannya lebih ke baksos berupa donor darah. Jadi donor darah ini dilakukan untuk anggota Satpol PP dan Damkar, serta SKPD yang lainnya.

Baca Juga:Diskumindag Rekrut Puluhan Tenaga EnumeratorKodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

“Ya, hari ini (kemarin, red) kami melaksanakan kegaiatan baksos berupa donor darah, dan kegiatanya juga di laksanakan di kantor Satpol PP. Dari kegaiatan ini kami menargetkan sebanyak 50 lebih labu,” kata Agus kepada Sukabumi Ekspres saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (8/3)

Lanjut Agus menambahkan, dalam kegiatan donor darah ini memang ada beberapa anggota yang setelah di tensi itu tidak bisa melakukan donor darah, dikarenakan sudah melakukan tugas dilapangan, jadi ketika dilakukan tensi kondisinya kurang stabil sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan donor darah ini.

“Tapi alhamdulillah, data terakhir itu sekitar pukul 09.00 WIB dari 60 anggota yang di tensi itu 20 anggota yang bisa melakukan donor darah, dan mungkin hingga pukul 12.00 WIB sudah bertambah lagi, dan mudah-mudahan sampai kegiatan selesai mencapai diatas 50 labu,” ujarnya.

Masih kata Agus, di HUT Satpol PP, Damkar, dan Linmas ini, sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan berupa santunan kepada anak yatim piatu. Kemudian secara simbolis, pagi tadi di pemerintah daerah pihaknya melaksanakan upacara.

“Jadi kegiatannya, kita bersama-sama melakukan baksos berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dan kita sudah lakukan di Jumat kemarin,” imbuhnya.
Agus mengaku bahwa HUT Satpol PP yang ke-72 itu jatuh pada tanggal 6 Maret, sedangkan HUT Damkar yang ke-103 itu jatuh pada tanggal 1 Maret. Dikarenakan Damkar sudah masuk ke bidang Satpol PP, maka dari itu kegiatanya di satukan pada tanggal 8 Maret.

0 Komentar