Forkopimda Pelototi Stok Minyak Goreng

Forkopimda Pelototi Stok
SIDAK: Unsur Forkopimda Kota Sukabumi memantau ketersediaan dan harga minyak goreng ke sejumlah agen maupun distributor. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

CITAMIANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi melakukan pengecekan dan pengawasan stok minyak goreng ke distributor dan swalayan yang berada di Kecamatan Citamiang, kemarin (15/3). Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zy Zainal Abidin, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Kadisperindagkop Kota Sukabumi Ayi Jamiat, dan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota.

“Hari ini (kemarin) kami dari unsur Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan pengecekan ketersediaan migor ke salah satu distributor kemudian ke salah satu pasar yang ada di Kota Sukabumi,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin kepada wartawan, kemarin.

Hasil pengencekan, kata Zainal, pada prinsipnya stok migor di Kota Sukabumi mencukupi. Masyarakat pun diimbau tak lantas melakukan aksi borong karena stoknya mencukupi. “Tidak ada penimbunan. Dikategorikan penimbunan itu ketika stok yang ada tiga kali lipat,” ujarnya.

Baca Juga:Aktivitas Warga Sempat ‘Lumpuh’, Sopir Angkot Mogok, Polisi Turun Tangan Kerahkan KendaraanSopir Minta Petugas Dishub tak Arogan

Apabila kedapatan adanya penimbunan, tegas Zainal, polisi tidak segan-segan akan menindak pelakunya untuk diproses hukum. Namun dari hasil pemantauan, sejauh ini tidak terjadi penimbunan. “Barang yang datang sudah tinggal setengah kapasitas. Ini terus bergulir karena didistribusikan,” tuturnya.

Dari hasil pengecekan, kebutuhan minyak goreng masyarakat Kota Sukabumi setiap pekan mencapai lebih kurang 29 ribu. “Tidak ditemukan adanya penimbunan. Namun terkendala dari pengurangan jumlah serta keterlambatan pengiriman dari pusat atau produsen,” pungkasnya.

Sementara itu, Forkopimcam Citamiang Kota Sukabumi memberikan minyak goreng bagi warga yang divaksin. Langkah itu merupakan inovasi agar warga mau divaksin tapi bisa mendapatkan komoditas yang sekarang langka itu.

Program itu diapresiasi Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, yang meninjau kegiatannya, kemarin (15/3).

“Ada kekompakan dari Forkopimcam sehingga partisipasi masyarakat mau divaksin sangat luar biasa. Ini juga karena pihak panitia juga menyiapkan minyak goreng bagi peserta vaksin,” kata Zainal kepada wartawan, kemarin.

Secara umum, kata Zainal, target capaian vaksinasi di Kota Sukabumi ini sudah sangat bagus. Namun, semua elemen harus berjibaku menyukseskan program vaksinasi khususnya dosis ketiga atau booster.

0 Komentar