99,45 Persen BPS Telah Disalurkan

BPS Telah Disalurkan
Foto : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

PALABUHANARATU – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi mengklaim 99,45 persen bantuan program sembako (BPS) telah tersalurkan. Sehingga, 235.120 keluarga peneriman manfaat (KPM) telah menerima bantuan pemerintah tersebut.

“Total penerima BPS di Kabupaten Sukabumi sebanyak 235.897 KPM. Seluruh bantuan ini harus sampai dan tanpa ada potongan,intimidasi, ataupun mengarahkan KPM belanja di agen dan lain sebagainya,” ujar Kepala Dinsos Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (16/3).

Tak hanya soal penyaluran saja, dirinya pun melihat pengetahuan para KPM. Menurutnya, mereka harus diedukasi mengenai uang tunai yang diterimanya. Sebab, uang itu harus dibelanjakan kepada empat komoditas sembako. Hal itu seperti harus memiliki kandungan karbohidrat, protein hewani, nabati, vitamin,serta mineral.

Baca Juga:Jumlah KJA Terus Dikurangi Sesuai Daya Tampung WadukGencarkan Penyadaran Membayar Pajak

“KPM juga harus diedukasi untuk membeli empat komoditas sembako yang berkualitas dan sesuai dengan harga pasaran,” ucapnya.

Proses belanjanya sendiri, bisa dilakukan di pasar tradisional maupun toko lainnya. Selama, harganya sesuai dengan pasaran.

“Tapi alangkah baiknya, dibelanjakan di tempat terdekat. Supaya efisien. Janang digunakan juga untuk membayar Bank Emok ataupun membeli rokok,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar