Kasus Covid-19 Terus Terkendali

Kasus Covid-19
Rita Fitrianingsih Kepala Dinkes Kota Sukabumi (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUKABUMI – Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sudah mulai terkendali. saat ini trennya menunjukkan penurunan. Bahkan, sejak tiga pekan terakhir sudah tidak terjadi lagi penambahan angka kematian.

“Alhamdulillah kita sudah berada pada PPKM level 2. Kasus juga sudah mulai terkendali,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, kemarin (21/3).

Namun, Dinkes Kota Sukabumi tetap menjalankan protap penanganan covid-19 dengan baik. Di antaranya tetap mengimbau masyarakat menjaga jarak, menggunakan masker, dan sebagainya.

Baca Juga:Program Prioritas Ditarget Kelar Tahun Ini, Sebelum Selesainya Masa Jabatan Walkot dan WawalkotViral Berita Hoaks Korban Pembacokan

“Orang-orang yang menunjukan gejala mengarah pada covid-19 tetap harus di-swab,” ucapnya.

Saat ini masih ada tantangan yang harus dihadapi, utamanya menghadapi momentum Ramadan dan Idulfitri. “Walaupun sudah level 2, tapi tantangan masih ada,” ucapnya.

Momen yang akan dihadapi menjadi kesempatan mempercepat capaian vaksinasi bagi warga yang belum melaksanakannya. Vaksinasi merupakan upaya mencegah penularan covid-19. “Saat ini indikator capaian dosis kedua masyarakat umum dan lansia. Alhamdulillah keduanya kita sudah mencapai lebih dari 70 persen,” pungkasnya.

Berdasar data Satuan Tugas Penanganan Percepatan Covid-19, per kemarin terdapat penambahan lima kasus konfirmasi covid-19.

Secara akumulasi, total angka konfirmasi covid-19 sebanyak 3.011 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 2.932 orang dinyatakan sembuh, 72 orang menjalani isolasi, dan 7 orang meninggal dunia. (job3)

0 Komentar