Siapkan 3 Unit Armada Sedot Tinja

Siapkan 3 Unit Armada
Iwan Noch Resmana Kepala UPT IPLT DPUTR Kota Sukabumi ( NURIA ARIAWAN/SUKABUMI EKSPRES )
0 Komentar

SUKABUMI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi kini sudah menyediakan 3 unit kendaraan tangki vakum untuk memudahkan pelayanan sedot tinja. Jumlahnya bertambah dari sebelumnya pada 2020 hanya memiliki 1 unit.

“Pada 2020, alhamdulillah kalau masalah PAD tercapai. Kemudian pada tahun 2021 kebetulan pas di akhir tahun, kita dapat bantuan dari dana alokasi khusus (DAK) dan APBD Kota Sukabumi berupa 2 unit kendaraan tangki vakum dengan kapasitas 4 kubik,” kata Kepala UPT IPLT DPUTR Kota Sukabumi, Iwan Noch Resmana, kepada Sukabumi Ekspres, belum lama ini.

Teknis pelayanannya sendiri, lanjut Iwan, masyarakat tinggal menghubungi nomor telepon yang sudah tersedia. Selain itu, lanjut Iwan, pihaknya juga membuka stand di Mall Pelayanan Publik. Biayanya ditetapkan sebesar Rp100 ribu per kubik.

Baca Juga:Kecamatan Warudoyong Juara Musrenbang, Libatkan Unsur PentahelixDua Anggota Polres Sukabumi Kota Di-PTDH

Pelayanan tak hanya bagi masyarakat di wilayah kota, tapi juga kabupaten. “Jadi kalaupun masyarakat yang belum mengerti atau ada yang mesti ditanyakan, silakan mendatangi stand di Mall Pelayanan Publik atau bisa langsung datang ke kantor DPUTR. Sebelumnya juga kami sempat menyosialisasikan terkait pelayanan ini ketika ada kegiatan di kelurahan atau kecamatan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar