Agar Warga Bisa Mudik, Lima Perkumpulan Warga Tionghoa Dan Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksin Booster.

Agar Warga Bisa Mudik
0 Komentar

SUKABUMI – Lima Perkumpulan Warga Tionghoa Sukabumi bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota dan BPMD setempat menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), Sabtu (26/3).

Korlap 5 Perkumpulan Warga Tionghoa Sukabumi, Theddy, mengatakan, target vaksinasi Covid-19 kali ini yakni sebanyak 309 orang. Namun, 6 orang tidak bisa dilakukan vaksinasi. Sehingga, jumlahnya hanya 330 orang yang mendapatkan suntikan vaksin. Adapun sasaran vaksin dosis kesatu, kedua dan booster ini untuk masyarakat umum mulai dari 6-11 hingga lansia.

”Hari ini kami bersama Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan vaksin yang dikhususkan untuk booster. Sesuai juga dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa bagi masyarakat yang akan melakukan mudik itu harus sudah di vaksin booster,” ujar Stefanus kepada Sukabumi Ekspres, disela-sela kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Jalan Danalaga, Kecamatan Warudoyong.

Baca Juga:Akibat Tekanan Ekonomi, Seorang Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah KontrakannyaDukungan Ridwan Kamil untuk Maju Pilpres 2024 Disuarakan dari Banjarnegara

Stefanus menuturkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan reward berupa goodi bag untuk yang warga usia yang 60 tahun ke atas, pun memberikan reward berupa gula diabetes untuk yang usia 18 tahun keatas. Kemudian, dalam acara tersebut jua ada promo untuk masyarakat Kota Sukabumi yang mau melaksanakan tes PCR atau Antigen.

“Kami berharap, dengan adanya krgiatan ini masyarakatKota Sukabumi sehat, dan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ujarnya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan, pemerintah pusat sudah memberikan informasi kepada masyarakat bahwa di tahun ini yang menginginkan pulang kampung ataupun mudik juga bagi yang mau berwisata diberlakukan persyaratan sudah melakukan vaksinasi booster.

“Ya, pagi hari ini kami dari Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan 5 Perkumpulan Warga Tionghoa yang ada di Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dikhususkan mengikuti vaksin booster, agar masyarakat bisa melakukan pulang kampung atau mudik pada saat libur lebaran nanti,” ungkap Zainal.

Zainal mengapresiasi atas telah terselenggaranya kegiatan vaksinasi bersama lima perkumpulan warga Tionghoa tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah pusat sebagai salah satu strategi penanganan pandemi Covid-19.

0 Komentar