Reaktivasi Angkot 01 dan 08 Masih Terkendala

Reaktivasi Angkot 01 dan 08
PARKIR LIAR : Dishub masih menemukan parkir liar di sekitar jalan menuju Pasar Pelita Kota Sukabumi ( FOTO : NURIA ARIAWAN)
0 Komentar

WARUDOYONG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi yang rencananya akan melakukan Reaktivasi Angkutan Kota (Angkot) 01 trayek Sukaraja-Sukabumi dan Angkot 08 trayek Cisaat-Sukabumi hingga saat ini belum sepenuhnya optimal. Pasalnya, jalan yang akan dilintasi angkot kedua jurusan tersebut masih dihuni para Pedagang Kaki Lima (PKL).

BACA JUGA : Jelang Ramadan, Polres Gelar Operasi Pekat

”Duakui, terkait reaktivasi angkot yang kita lakukan belum sepenuhnya berjalan optimal. Karena masih ada satu segmen jalan yang masih belum bisa dilalui, lantaran masih dihuni oleh para PKL,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada Sukabumi Ekspres saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (26/03).

Apabila jalan yang akan dilalui angkot ini sudah tak ada PKL, reaktivasi ini sepenuhnya bisa dilaksanakan dengan cepat. Namun demikian, masih kata Abdul, hingga saat ini Dishub terus berupaya agar kedua jurusan angkot ini bisa masuk ke area pasar pelita.

Baca Juga:Jelang Ramadan, Polres Gelar Operasi PekatSiapkan Loker untuk Ribuan Masyarakat

Diakuinya selain adanya PKL, kendala lainnya untuk mewujudkan reaktivasi tersebut adalah fasilitas jalan yang cukup sempit dan parkir liar. “Nanti kita coba berkordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban, keinginan kita selain tak ada PKL juga terbebas dari parkir liar,” bebernya.

BACA JUGA : Siapkan Loker untuk Ribuan Masyarakat

Adapun untuk ketersediaan lahan parkir di sekitar lokasi komplek Pasar Pelita Sukabumi setelah penertiban PKL, terang Abdul menegaskan bahwa Dishub akan menyediakan lahan parkir disekitar Jalan Perniagaan dan di Jalan Harun Kabir. “Intinya saat kami sedang membenahi, baik itu terkait reaktivasi angkot jurusan Sukaraja-Sukabumi dan Cisaat-Sukabumi maupun ketersedian lahan parkir di sekitar pasar pelita. (mg2)

0 Komentar