Harga Bumbu Dapur dan Daging Mulai Mahal, Dekati Ramadan, Permintaan Meningkat

Harga Bumbu Dapur dan Daging
MENINGKAT: Permintaan berbagai komoditas kebutuhan masyarakat di PSM Palabuhanratu mulai meningkat mendekati Ramadan. Akibatnya, harga pun ikut-ikutan meningkat. ( ISTIMEWA )
0 Komentar

PALABUHANRATU – Pekan ini, harga sejumlah bumbu dapur serta daging semakin mahal di Pasar Semimodern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kondisi tersebut kemungkinan karena permintaan mulai meningkat mendekati Ramadan.

“Seperti biasa, kalau menjelang Puasa dan Lebaran, harga sembako selalu meningkat,” ungkap Koordinator Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Semimodern Palabuhanratu, Uus Heryanto, kemarin (30/3).

Beberapa komoditas yang harganya naik antara lain bawang putih di kisaran Rp28 ribu per kg. Sebelumnya masih berada di kisaran Rp25 ribu per kg. Kemudian cabai rawit merah naik dari Rp60 ribu menjadi Rp70 ribu per kg.

Baca Juga:Buat Gen-Z, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Biar Ramadan Makin AwesomePuluhan Anak Yatim Binaan Baznas Dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka HUT Kota Sukabumi ke-108

Pun harga daging sapi dan kerbau merangkak naik sejak dua pekan terakhir. Dari harga normal Rp120 ribu per kg menjadi Rp125 ribu per kg pada pekan lalu. Pekan ini naik lagi di kisaran Rp130 ribu per kg.

“Tapi Alhamdulillah, untuk stok sayuran dan daging di Pasar Semimodern Palabuhanratu sejauh ini masih aman,” tukasnya.

Sementara itu, Dodi Iskandar, pedagang sayuran dan bumbu dapur, mengaku terpaksa menaikkan harga barang daganagnya lantaran memang sudah naik dari pemasoknya. “Katanya, pesanan untuk cabai dan bawang semakin meningkat. Sementara stoknya masih tetap. Mau tidak mau harganya jadi naik,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar