Walkot Tekankan Tiga Hal Selama Puasa

Walkot Tekankan Tiga Hal
Achmad Fahmi Wali Kota Sukabumi ( ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menekankan tiga hal yang harus diperkuat selama Ramadan. Ketiga hal itu yakni kokoh dari akidah, kuat dari ibadah, dan mumpuni dari akhlak.

“Akidah, ibadah, dan akhlak merupakan tiga pilar dalam agama,” kata Fahmi saat membukaPendidikan Latihan Ramadan (Diklatram) dan Pengajian Pasaran Angkatan ke-41 Tahun 1443 H/2022 di Pondok Pesantren Syamsul Ulum, kemarin (4/4).

Ramadan, sebut Fahmi, menjadi waktu terbaik bagi pondok pesantren meningkatkan kualitas santri. Jadi, apabila setiap Ramadan kegiatan di ponpes semakin padat, maka tidak ada santri yang berleha-leha. “Diklatram dan pengajian pasaran adalah salah satu upaya menjaga mutu dan kualitas para santri,” ujarnya.

Baca Juga:Pemenuhan Kebutuhan Air Minum Sudah AmanDKP3 Jamin Ketersediaan Komoditas Pangan selama Ramadan

Fahmi meyakini, kegiatan Diklatram dan pengajian akan mengokohkan santri dari segi akidah, ibadah, dan akhlak. Apalagi, santri akan menjadi duta dakwah di tempat asal mereka.

“Diklatram angkatan ke-41 diharapkan menguatkan ponpes Syamsul Ulum menjadi kebanggaan dan melahirkan ulama besar. Termasuk menorehkan sejarah terbaik karena akan lahir ulama besar dari pesantren,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar