Jadwal Layanan Penitipan Makanan Diperpanjang

Jadwal Layanan Penitipan
PEMERIKSAAN: Petugas Lapas Kelas II B Sukabumi memeriksa ketat kiriman makanan dari keluarga atau pembesuk kepada warga binaan. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI.- Lapas Kelas IIB Sukabumi membuka layanan penitipan makanan bagi para warga binaan dari keluarga atau pembesuk. Layanan itu merupakan bagian dari pelaksanaan ibadah puasa selama Ramadan

“Layanan penitipan makanan kami buka mulai pukul 14.30 WIB-17.00 WIB,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar, kepada wartawan, kemarin (5/4).

Christo menurutkan sejauh ini layanan masih sebatas penitipan makanan. Sedangkan bagi kunjungan tatap muka belum bisa diizinkan bagi keluarga atau pembesuk. “Saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Jadi, untuk kunjungan masih belum bisa,” ucapnya.Sebelum Ramadan, kata Christo, layanan penitipan makanan dilaksanakan tiga hari dalam sepekan dengan jadwal pada pagi hari.

Baca Juga:Nelayan dan Petani Sulit Dapat BBMFebby akan Diberi Beasiswa dan Dijadikan Anak Angkat

Namun, selama Ramadan, layanannya dilaksanakan Senin-Jumat setiap pekan. “Tujuannya agar keluarga bisa memberikan makanan rumahan kepada keluarganya yang sedang disel. Ini sebagai bentuk pelonggaran agar warga binaan merasakan momentum Puasa meskipun jauh dengan keluarga,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, seluruh makanan akan diperiksa petugas terlebih dulu. Langkah itu dilakukan agar tidak terjadi dugaan penyelundupan barang terlarang bermodus pengiriman makanan.

“Hingga saat ini sudah tercatat ada 91 item titipan makanan. Kami tempatkan 12 orang petugas piket layanan kunjungan. Kami selalu berkomitmen memberikan layanan maksimal,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar