Alun-alun Palabuhanratu Lokasi Favorit Warga Ngabuburit

Alun-alun Palabuhanratu
TAMAN : Alun-alun Palabuhanratu yang berlokasi di Kampung Kaum Raya, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

PALABUHANRATU – Taman Alun-alun Palabuhanratu yang berlokasi di Kampung Kaum Raya, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menjadi lokasi favorit untuk warga ngabuburit selama bulan suci Ramadan. Status ini layak disematkan untuk area ini, pasalnya selama bulan ramadan kerap dipadati warga untuk menghabiskan waktu menunggu buka puasa.

BACA JUGA : Elf Jurusan Lembursitu-Tegalbeud Nyaris Terjun ke Jurang

“Jika dibandingkan dengan tempat lain yang suka menjadi tempat ngabuburit, saya rasa alun-alun Palabuhanratu merupakan tempat yang paling terfavorit,” ungkap warga sekitar Suherman (41) kemarin (06/04).

Ia menuturkan, selain ngabuburit. Dulunya alun-alun Palabuhanratu acap kali dijadikan lokasi berbuka puasa bersama. Baik bersama keluarga, teman, pelajar, rekan kerja dan lain sebagainya. Bahkan, area alun-alun yang begitu luasnya ini kerap dipenuhi warga untuk sekedar buka bersama. Namun penomena ini kini hilang sejak kebijakan Pandemi Covid-19 diberlakukan. “Tetapi daya tarik alun-alun Palabuhanratu untuk ngabuburit tak pernah luntur, banyaknya pedagang ta’jil menjadi daya tarik tersendiri bagi warga mendatangi lokasi ini,” paparnya.

BACA JUGA : Mahasiswa Pamerkan Produk UMKM di Dermaga Palabuhanratu

Baca Juga:Elf Jurusan Lembursitu-Tegalbeud Nyaris Terjun ke JurangMahasiswa Pamerkan Produk UMKM di Dermaga Palabuhanratu

Warga lainnya Ike Trisnawati mengaku, sering menghabiskan waktu menunggu buka puasa di alun-alun Palabuhanratu. Menurutnya tempat ini cukup menyenangkan lantaran selalu ramai dipadati warga. “Disini menyenangkan ya, soalnya banyak warga yang sengaja ngabuburit. Selain itu tempat untuk duduk-duduk nya juga banyak, meskipun ramai namun tidak susah mencari tempat untuk bersantai,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar