Ingatkan Pelajar di Kota Sukabumi Pencegahan HIV/AIDS

KPA Ingatkan Pelajar
SOSIALISASI: Sekretaris KPA Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya, sedang memaparkan materi sosialisasi bahaya dan pencegahan HIV/AIDS kepada para pelajar. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi menyosialisasikan pencegahan HIV/AIDS ke berbagai kalangan. Kali ini menyasar para pelajar SMA.

Sekretaris KPA Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya, menyebutkan program  go to school merupakan kegiatan rutin. Namun, sejak terjadi pandemi covid-19, program go to school sempat terhambat sehingga dilakukan secara online.

“Alhamdulillah, saat ini Kota Sukabumi berstatus PPKM level 1 sehingga sudah mulai bisa melaksanakan kembali programnya secara tatap muka,” ujar Fifi kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Moci Legit, Inovasi Anyar Disdukcapil Kota SukabumiEnam Orang Pria Diciduk Jajaran Polsek Sukaraja Saat Asik Bermain Judi Kartu.

Sosialisasi HIV/AIDS merupakan program Aku Bangga Aku Tahu (ABAT). Melalui program ini, KPAI Kota Sukabumi  memberikan pemahaman dasar berkenaan informasi HIV/AIDS secara komperhensif. “Kami juga  mengajak seluruh pelajar berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan sekolah,” ucap dia.

Sosialisasi tatap muka dilakukan secara bertahap dengan menerapkan prokes covid-19 ke sejumlah sekolah. Target sosialiasi merupakan pengurus dan anggota OSIS di masing-masing sekolah. “Harapannya mereka bisa menyampaikan kembali informasi bahaya HIV/AIDS dan pencegahannya kepada teman sebayanya di lingkungan sekolah,” terang Fifi.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, sambung Fifi, diharapkan pengetahuan warga terhadap bahaya HIV/AIDS dan pencegahannya bisa terus meningkat. “Program ini bisa mengedukasi para pelajar di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar