Moci Legit, Inovasi Anyar Disdukcapil Kota Sukabumi

Inovasi Anyar Disdukcapil
Kardina Karsoedi Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Berbagai inovasi terus diluncurkan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi. Tujuannya untuk memaksimalkan dan mempermudah layanan kepada masyarakat. Satu di antaranya layanan Moci Legit yang lebih cepat, terintegrasi, mudah, gratis, dan terpercaya.

“Kami hadirkan Layanan Moci Legit sebagai media untuk mengajukan permohonan dokumen kependudukan. Layanan ini untuk meningkatkan pelayanan secara online,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, belum lama ini.

Moci Legit merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui https://mocilegit.sukabumikota.go.id. Moci Legit merupakan layanan yang  terintegrasi ke seluruh layanan kependudukan online Disdukcapil Kota Sukabumi. “Saat ini semuanya bisa dilayani melalui Moci Legit,” papar Kardina.

Baca Juga:Enam Orang Pria Diciduk Jajaran Polsek Sukaraja Saat Asik Bermain Judi Kartu.Berburu Berkah Ramadhan Dengan Bagi Takjil, Crown Ambassador Leafhea Indonesia Gandeng Baleno Club Indonesia (BCI) Chapter Sukabumi

Sebelumnya, Disdukcapil Kota Sukabumi memiliki sejumlah aplikasi layanan kependudukan. Misalnya aplikasi Kado Terindah untuk pengurusan KTP Elektronik dan aplikasi Kita Cerdas untuk pengurusan Kartu Identitas Anak. “Aplikasi android Disdukcapil yang ada sebelumnya akan dihentikan,” terangnya.

Kardina berharap, layanan Moci Legit dapat dimanfaatkan masyarakat dan lebih mempermudah proses permohonan berbagai kebutuhan data kependudukan yang diperlukan. “Silakan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan Disdukcapil bisa mengakses secara online,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar