Pemulihan Ekonomi, Dorong Produk Umkm

Pemulihan Ekonomi
SANTUNAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan santunan kepada anak yatim di acara Bazar Cullinary
0 Komentar

CISAAT – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka Bazar Cullinary Ramadhan 1443 hijriah, kemarin (11/4). Pembukaan bazar ditandai dengan membunyikan angklung yang merupakan alat musik tradisional Jawa Barat. Bazar yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM bersama Dekranasda Kabupaten Sukabumi ini dilaksanakan Gerai Dekranasda selama dua pekan, terhitung dari 11-24 April mendatang.

BACA JUGA : Emak-emak Ngeluh, Migor di Palabuhanratu Masih Mahal

Marwan mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu cara pemulihan ekonomi. Khususnya, setelah pandemi covid 19 selama dua tahun terakhir. “Saya bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana kembali. Sehingga, bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Apalagi, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi di triwulan pertama berada di angka 3,4 persen. Hal ini meningkat jika dibandingkan awal terjadi pandemi covid 19 yang berada di -1,3 persen. “Makanya, kegiatan ini bisa dijadikan wahana untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Terutama dari sisi UMKM yang menjadi prioritas,” ucapnya.

Baca Juga:Emak-emak Ngeluh, Migor di Palabuhanratu Masih MahalJelang Lebaran, Pertamina Pastikan Penuhi Layanan Energi Di Jabar

Selain itu, bazar ini dilakukan untuk memperkenalkan produk UMKM kuliner khas Sukabumi. “Lewat bazar ini, bisa menjembatani produk UMKM Sukabumi lebih dikenal masyarakat, Sehingga, rasa bangga terhadap produk dalam negeri bisa tertanam di masyarakat.ini juga untik memacu UMKM supaya lebih tergerak,” bebernya

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengenalkan keragaman kuliner Sukabumi. Selain itu, meningkatkan pendapatan pengrajin UMKM, khususnya di bidang kuliner. “Terima kasih pengrajin UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tercatat ada sekitar 34 stand yang ikut berpartisipasi,” terangnya.

BACA JUGA : Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Penuhi Layanan Energi Di Jabar

Yani pun mengimbau masyarakat untuk hadir dan meramaikan bazar yang menampilkan kuliner  beraneka ragam. “Ngabuburit sambil menikmati bernagai ragam kuliner bisa ke sini. Semoga kegiatan ini lancar, sukses hingga 24 April nanti,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar