Wujudkan Sukabumi Religius, Pemkab Laksanakan Program Strategis

Wujudkan Sukabumi Religius
SILATURAHMI - Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memberi sambuta pada kegiatan Muhibah Ramadhan di Masjid Jami Attarbiyah, Kecamatan Cibadak, Rabu, (13/4). ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

CIBADAK – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melaksanakan Muhibah Ramadhan di Masjid Jami Attarbiyah, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Rabu, (13/4). Muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022/1443 hijriah ini untuk silaturahmi dengan masyarakat

Iyos mengatakan,  Pemkab Sukabumi berkeinginan masyarakatnya religius sesuai dengan visinya Kab. Sukabumi. Semua itu dapat terwujud melalui kerjasama antara ulama dan umaro. “Kami berpikir, pentingnya meningkatkan mental dan sikap masyarakat yang betul-betul religi dan agamis,” ujarnya.

Keinginan Marwan bersama Iyos ini, diupayakan lewat berbagai program kerja. Hal itu, mulai dari peningkatan pemberdayaan madrasah diniyah hingga mensupport para guru agama. “Mencetak anak yang berbudi pekerti, berahlakul karimah bisa tercipta lewat madrasah diniyah. Kabupaten Sukabumi yang religius pun bisa terwujud dengan memerhatikan itu,” ucapnya.

Baca Juga:Komisi IV DPRD Kutuk Ayah Kandung Rudapaksa Anak SendiriBadri Apresiasi Polres Sukabumi Tangani Peredaran Narkoba

Tak sampai itu saja, anak-anak yang hafiz pun dimotivasi lewat pemberian beasiswa. Mulai dari tingkat SD ataupun SMP. “Beasiswa itu, sebagai upaya memberikan semangat dan mendidik anak agar religius,” ungkapnya.

Tidak hanya masyarakat, aparatur Pemkab Kabupaten Sukabumi juga digembleng mengenai ahlaknya lewat majelis taklim yang dilaksanakan Pemda Kabupaten Sulabumi. “Aparat pemerintah pun, perlu dibina ahlaknya agar lebih baik,” bebernya.

Selain itu pelayanan publik pun ditingkatkan. Baik dari sisi kesehatan, pendidikan, ataupun pelayan publik lainnya. “Dari sisi kesehatan misalnya, sekarang kita ada dokter masuk kampung. Ini bentuk pelayanan secara langsung ke masyarakat dari sisi kesehatan,” terangnya.

Dari semua itu, tujuan akhirnya, tercipta masyarakat Kabupaten Sukabumi yang sejahtera. (mg1)

0 Komentar