Bhabinkamtibmas Desa Parungseah Polsek Sukabumi Monitoring Penyaluran BLT dan BST Tahun 2022

Bhabinkamtibmas Desa Parungseah
ISTIMEWA
0 Komentar

SUKABUMI – Bhabinkamtibmas Desa Parunseah Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 407 Keluarga Penerima Pemanfaat (KPM), Jumat (14/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Parungseah RT. 01 RW. 10, Desa Parungseah, Kecamatan dan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Aula Desa Parungseah.

“Ya, hari ini Bhabinkamtibmas Desa Parungseah Bripka Deden, melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran BLT dan BST tahun 2022,” ujar Kapolsek Sukabumi, AKP Enita Dwi C, kepada wartawan.

Baca Juga:Dibobol Maling Saat di Tinggal Shalat Tarawih, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Curat di NagrakTerpilih Secara Aklamasi, Haji Aun Resmi Nahkodai Hipmi Kota Sukabumi.

Enita menjelaskan, penyaluran BLT dan BST yang diberikan kepada 407 KPM itu rinciannya, BLT subsidi minyak goreng (Migor) bulan April, Mei, dan Juni itu berupa uang tunai senilai Rp. 300 ribu, dan BST subsidi sembako bulan ke-4 berupa uang tunai senilai Rp. 200 ribu, yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

“Selama Kegiatan berlangsung, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” jelasnya.

Agar tidak terjadi kerumunan, Enita menjelaskan, bahwa anggotanya memberikan himbauan kepada KPM selama pengambilan bantuan tersebut tetap mengantre dengan tertib. Kemudian tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), diantaranya menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

“Selain itu, anggota kami juga tak lupa mengingatkan pentingnya mengikuti vaksinasi kepada para KPM, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Mg2)

0 Komentar