Dipadati Warga, Alun-alun Palabuhanratu Jadi Lokasi Pavorit Bukber

Dipadati Warga
Alun-Alun PelabuhanRatu ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

PALABUHANRATU – Alun-alun Palabuhanratu yang berlokasi di Kampung Kaum Raya, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi setiap hari dipadati masyarakat menjelang waktu berbuka puasa (Bukber) pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

BACA JUGA : Politisi PKS Kutuk Serangan Isreal ke Masjid Al-aqsa

Hampir seluruh Fasilitas publik alun-alun Palabuhanratu yang begitu luasnya dipenuhi warga yang buka puasa bersama. Mulai dari lapangan, tempat duduk hingga sarana umum lainnya. “Memang alun-alun Palabuhanratu ini selalu menjadi lokasi buka puasa bersama, kawasan ini menjadi lokasi pavorit warga Palabuhanratu dan sekitarnya untuk buka puasa bersama,” ungkap warga sekitar Ayi Suherman kemarin (18/04).

Lebih lanjut Ayi menjelaskan, warga yang berdatangan dan berkumpul di Alun-alun Palabuhanratu sekedar untuk buka puasa bersama, baik dengan keluarga, saudara, teman maupun rekan kerja. Menurutnya, bukber di alun-alun Palabuhanratu sempat dilarang pemerintah daerah akibat kebijakan Pandemi Covid-19. Namun penomena ini kembali dilakukan masyarakat pada ramadhan tahun ini. “Kali ini, buka bersama mulai dilakukan masyarakat lagi dan kondisi seperti ini pun disambut baik para oleh para pedagang di sekitaran alun-alun,” tuturnya.

Baca Juga:Politisi PKS Kutuk Serangan Isreal ke Masjid Al-aqsaPolisi Awasi Penyaluran BLT dan BST

Sementara itu, salah satu warga asal kecamatan Cikakak Eboh mengaku. Selalu menggelar momen bukber di alun-alun Palabuhanratu setiap bulan Ramadhan. “Selama bulan Ramadhan, kami selalu rutin menyempatkan waktu minimal sekali buka puasa bersama di sini,” ujarnya.

BACA JUGA : Polisi Awasi Penyaluran BLT dan BST

Selain karena ramai, ketersediaan fasilitas umum serta maraknya pedagang menjadi alasan memilih tempat itu menjadi lokasi buka puasa bersama. Suasana seperti ini membuat kawasan ini disukai terutama oleh anak-anak. “Menyenangkan pokoknya, apalagi anak-anak. Jadi suasananya sudah kata liburan,” pungkasnya (mg1).

0 Komentar