Politisi PKS Kutuk Serangan Isreal ke Masjid Al-aqsa

PALABUHANRATU – Ketua DPD Partai keadilan sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi Muhamad Sodikin, mengutuk keras serangan zionis Israel terhadap warga Palestina di komplek Masjid Al-aqsa seusai shalat subuh pada Jumat (15/04) lalu.

Menurutnya, Serangan Isreal terhadap kaum muslimin ke tempat suci bagi umat islam ini begitu kejam. Lantaran aksi kebrutalan zionis Israel telah melukai banyak kaum muslimin Palestina. “PKS mengutuk kekejaman zionis israel atas penyerangan kaum muslimin di Masjid Al-Aqsha tempat suci umat bagi islam,” ungkap politisi yang karib disapa Sodikin saat dihubungi via telepon seluler, Senin (18/04).

BACA JUGA : Polisi Awasi Penyaluran BLT dan BST

Untuk itu, legislator yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini mengajak. Seluruh umat muslim Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi, untuk bersama-sama mendoakan keselamatan warga Palestina dari kebrutalan zionis isreal. “Kami mengajak semua kaum muslimin mendoakan keselamatan saudara kita yang sedang tertindas, semoga Allah memuliakan mereka,” pintanya.

Sodikin menyebut, kondisi muslim Palestina dampak serangan Israel di Masjid Al-aqsa begitu miris dan sangat menyedihkan. Tindakan tersebut telah melukai umat islam dan prinsip kemanusiaan serta kedaulatan negara Palestina. “Karena sejatinya penjajahan diatas dunia itu harus dihapuskan, dan apapun alasannya kekerasan terhadap muslim palestina oleh israel tidak dibenarkan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Wali Kota Sukabumi dan Ribuan Guru Belanja ke Pasar Pelita, Kadis P dan K Sangat Mendukung dan Mengapresiasi

Perlu diketahui, komplek Masjid Al-Aqsa menjadi tempat sakral bagi umat Islam termasuk kaum Yahudi yang menyebutnya sebagai Bukit Bait Suci. Lokasinya berada di atas dataran tinggi Kota Tua Yerusalem Timur yang direbut Israel dalam perang Timur Tengah 1967. (Mg1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.