Apresiasi Persiapan Polisi Amankan Lebaran, Anggota DPRD Sebut Euforia Masyarakat Dapat Digambarkan

Apresiasi Persiapan Polisi
Foto : ISTIMEWA
0 Komentar

PALABUHANRATU – Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Nasrudin Sumitrapura mengapresiasi, persiapan polres Sukabumi untuk mengamankan arus mudik dan libur lebaran di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

legislator dari partai demokrasi Indonesia (PDI) perjuangan ini menilai, langkah persiapan dan antisipasi yang dilakukan polres Sukabumi sudah sangat matang. Mengingat libur lebaran tahun ini merupakan yang pertama kali diperbolehkan sejak Pandemi Covid 19 mewabah di Indonesia.

“Saya mengapresiasi persiapan Polres Sukabumi mengamankan mudik dan libur lebaran, karena ini mungkin libur pertama yang mungkin tidak lagi menerapkan level, karena kita sudah berada di level satu,” ungkapnya seusai mengikuti rapat koordinasi lintas sektor di Makopolres Sukabumi beberapa waktu lalu (22/04).

Baca Juga:Jelang Musim Mudik, Menteri SDM Cek Kesiapan Satgas Rafi 2022Pemkab Sukabumi Distribusikan 3.650 Rantang Cinta

Nasrudin melanjutkan, euforia masyarakat pada mudik serta libur lebaran pertama kali sejak kebijakan Covid 19 diberlakukan sudah dapat digambarkan. Maka dari itu, berapa langkah sebagai upaya antisipasi telah disiapkan.

Salah satunya yakni, Kapolres Sukabumi Bakal menindak tegas aktivitas pungutan liar di lokasi wisata. Serta mengingatkan semua pihak untuk tidak berbuat nakal terkait kenaikan harga.

“Jadi beliau tadi memerintahkan langsung kasat reskrim untuk menangkap, bukan melidik lagi tapi langsung menangkap. Untuk nanti dibina,” terangnya.

Menurutnya, Kapolres juga menyarankan seluruh unsur terkait yang terlibat dalam operasi ketupat lodaya 2022. Untuk segera mengisi Pos Pengamanan (Pos Pam) yang sudah ada dari tanggal 22 April lalu.

Selain kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi juga menyarankan kepada Kapolres. Agar menambah jumlah posko dan tempat istirahat atau rest area dari yang telah dipetakan.

“Semoga tetap kondusif aman dan terkendali, mudah-mudahan semuanya bisa diantisipasi dengan baik oleh jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP serta unsur terkait lainnya,” tandasnya. Mg 1.

0 Komentar