Pemkab Sukabumi Distribusikan 3.650 Rantang Cinta

Pemkab Sukabumi Distribusikan
VIRTUAL : Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti acara puncak kegiatan Bubos yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, dari Pendopo secara virtual, Sabtu, (23/4).
0 Komentar

PENDOPO – Sebanyak 3.650 rantang cinta telah dibagikan Pemerintah Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat sejak 20-23 April 2022. Kegiatan yang dilakukan perangkat daerah hingga BUMD Kabupaten Sukabumi tersebut dalam rangka Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) ke 6 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA : Akibat Korsleting Listrik, Ponpes Al-Marifah Hangus Terbakar

Tak hanya berbagi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti acara puncak kegiatan Bubos yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, dari Pendopo secara virtual, Sabtu, (23/4). Di Kabupaten Sukabumi sendiri kegiatan Bubos 6 dirangkaikan dengan nuzulul Quran.

Marwan Hamami mengaku, bersyukur dua kegiatan besar berjalan lancar di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya suksesnya kegiatan ini, berkat dukungan semua pihak. Baik forkopimda, perangkat daerah, hingga masyarakat. “Terima kasih atas dukungan hingga suksesnya acara ini. Rantang cinta sudah kami sampaikan ke masyarakat. Semoga kegiatan kita ini bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga:Akibat Korsleting Listrik, Ponpes Al-Marifah Hangus TerbakarBupati Pimpin Operasi Ketupat Lodaya

Berkaitan nuzulul Quran, H. Marwan mengajak semua pihak untuk melaksanakan kewajiban dan meninggalkan apa yang dilarang sebagai umat Islam. “Mari kita mempelajari dan mengajarkan Alquran. Terutama di ramadhan yang penuh dengan berkah ini. Apalagi, nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Alquran,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, 1,4 juta rantang cinta telah dibagikan dalam kegiatan Bubos 6 ini. Tak hanya itu, Rp4,4 miliar infak telah terkumpul.  “Ini menunjukan, kolaborasi yang luar biasa dan membuktikan kolaborasi dan kebersamaan itu penting,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bupati Pimpin Operasi Ketupat Lodaya

Menurutnya, 27 kota/kabupaten di Jabar ditambah 7 provinsi lainnya di Indonesia melaksanakan dan membagikan rantang cinta. Sehingga, Bubos ini sukses dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kebaikan yang teroganisir akan mengalahkan keburukan yang terorganisir. Sampai jumpa di Bubos tahun depan,” bebernya.

Sekedar diketahui, Bubos merupakan kegiatan berbagi di momen bulan puasa yang digagas Atalia Ridwan Kamil ketika menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Bandung yang dikolaborasikan dengan unsur pentahelix.

Rangkaian bubos 6 sendiri, telah dimulai di beberapa daerah Jawa Barat dengan Kontes Juara Anak Soleh (Koas) dan buka berkah (Kabah).

Tak hanya kota/Kabupaten di Jawa Barat, 7 provinsi di Indonesia ikut melaksanakan kegiatan tersebut. Terutama daerah yang ada komunitas orang Sundanya seperti di Papua, Bali, Gorontalo, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Utara, dan Aceh. (mg1)

0 Komentar