Atasi Lonjakan Wisatawan, Satlantas Polres Siapkan Rekayasa Lalulintas

Atasi Lonjakan Wisatawan, Satlantas Polres Siapkan Rekayasa Lalulintas
REKAYASA : Satlantas Polres Sukabumi melakukan rekayasa arus Lalin di Pos Pengamanan Simpang Tiga Gunung Butak Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

PALABUHANRATU – Satlantas Polres Sukabumi menyiapkan rekayasa arus lalulintas (Lalin) di Pos Pengamanan Simpang Tiga Gunung Butak Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan wisatawan saat libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kanit Regident Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Iwan Hendi mengaku, telah melakukan simulasi rekayasa lalin agar masyarakat mengetahui skenario yang diambil kepolisian. Untuk mengamankan arus kendaraan pada saat libur lebaran tiba. “Simulasi rekayasa lalin ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait adanya sejumlah ruas jalan yang menjadi titik lokasi rekayasa lalulintas,” ucapnya kepada awak media, kemarin (28/04).

Iwan memaparkan, rekayasa lalulintas akan mulai diberlakukan pada H+1 Idul Fitri 1443 Hijriah. Dengan mengarahkan arus kendaraan dari arah Cisolok menuju Palabuhanratu melalui jalur simpang tiga PDAM Palabuhanratu. “Dari situ nanti kendaraan bisa mengambil jalur lurus ke Desa Cimanggu tembus Cikidang atau mengambil arah kanan menuju kota Palabuhanratu tembus ke kota Sukabumi dan sekitarnya,” terang Iwan.

Baca Juga:Cegah Pungli di Kawasan Wisata Kabupaten SukabumiKapolres Pantau Kesiapan Pilkades di Dua Kecamatan

Sementara itu, sambung dia. Kendaraan dari arah Pelabuhanratu-Cisolok diberlakukan jalan satu arah atau one way. Guna menghindari crossing di simpang tiga Gunung Butak yang berpotensi menimbulkan kemacetan. “Saat ini arus kendaraan masih landai belum padat, diperkirakan arus kendaraan ke lokasi wisata mulai padat pada H+1 lebaran. Dan untuk kendaraan bak terbuka yang membawa wisatawan akan diberi teguran tegas,” tuturnya. (mg1)

0 Komentar