Pejabat Eselon II Diminta Tidak Libur

Pejabat Eselon
Dida Sembada Sekda Kota Sukabumi
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN – Kalangan aparatur sipil negara (ASN) mulai memasuki masa libur dan cuti Idulfitri 1443 Hijriyah. Namun di lingkungan Pemkot Sukabumi, bagi kalangan pejabat eselon II harus tetap siaga hingga H+1 Lebaran.

“Pak Wali Kota mengimbau kepada para pejabat masih berada di wilayah hingga H+1 Lebaran,” kata Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, kemarin (28/4).

Libur bagi ASN dimulai Jumat (29/4). Tapi, pada hari libur pertama, Wali Kota Sukabumi akan mengumpulkan para pejabat untuk menyampaikan arahannya menjelang dan pasca-Idulfitri 1443 H. “Hari pertama besok (hari ini) kita masih berada di kantor masing-masing,” tuturnya.

Baca Juga:Gubernur Cairkan Bantuan Perbaikan Rumah Terdampak BencanaVolume Kendaraan masih Landai, Diprediksi Hari Ini Arus Mudik Mulai Ramai

Kemudian menjelang malam takbir, sambung Dida, seluruh pejabat akan mengikuti apel gelar pasukan bersama TNI/Polri. Mereka akan ikut berpatroli memantau kondisi malam takbir.

“Sehari sebelum Lebaran kita akan turut bergabung dengan Satpol PP menertibkan pedagang yang mulai ramai kembali menjelang Lebaran,” terangnya.

Setelah berbagai agenda itu, masih kata Dida, Pemkot Sukabumi baru mempersilakan para pejabat eselon II untuk melaksanakan silaturahmi bersama sanak saudara dan kerabatnya. “Mungkin bahasanya lebih ke silaturahmi bukan mudik. Di Kota Sukabumi sendiri kebetulan tidak ada pejabat yang akan melaksanakan perjalanan jauh,” sebutnya.

Terkait aturan penggunaan kendaraan dinas atau fasilitas pemerintah untuk keperluan Lebaran, akan disesuaikan dengan peraturan dari pemerintah pusat. “Tapi kami percaya bahwa para kepala SKPD di Kota Sukabumi bijak dalam penggunaan fasilitas pemerintah atau kendaraan dinasnya sesuai kepentingan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar