Volume Kendaraan masih Landai, Diprediksi Hari Ini Arus Mudik Mulai Ramai

Volume Kendaraan masih Landa
MASIH SEPI: Volume arus kendaraan di Simpang Tiga Pospam Gunungbutak di Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi relatif masih cukup sepi memasuki H-4 Idulfitri 1443 Hijriyah. ( FOTO WAFIK HIDAYAT/SUKABUMI EKSPRES )
0 Komentar

PALABUHANRATU – Arus lalu lintas kendaraan di sepanjang ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cibareno yang berbatasan langsung dengan Provinsi Banten terpantau masih landai pada H-4 Idulfitri 1443 Hijriyah, kemarin (28/4). Diprediksi, volume kendaraan pemudik akan mengalami peningkatan pada H-3 atau hari ini.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra memprediksi, puncak arus mudik ke Kabupaten Sukabumi bakal terjadi pada H-3 lebaran. Hal itu berdasarkan pantauan arus kendaraan di pintu Tol Cigombong.
“Lalu lintas saat ini masih landai. Puncak arus ke Sukabumi selalu kami pantau melalui pintu Gerbang Tol Cigombong. Diprediksi ramainya pada H-3 Lebaran atau besok (hari ini),” ungkap Dedy kepada wartawan, kemarin.

Perlu diketahui, untuk membantu pengamanan dan pemantauan arus mudik Lebaran tahun ini, Polres Sukabumi telah memasang sekitar 16 kamera pemantau atau CCTV di beberapa titik rawan macet.

Baca Juga:Anggota Nusaputra Pecinta Alam Bagikan TakjilRojab Asyari Dilantik jadi Anggota DPRD

Sementara itu, Koordinator Terminal Tipe B Palabuhanratu Tio Afif Marwan menambahkan, jumlah kedatangan penumpang ke Terminal Palabuhanratu terus meningkat sejak H-7 hingga H-4 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pada H-7 jumlah penumpang yang datang tercatat sebanyak 146 penumpang. Jumlahnya meningkat pada H-6 sebanyak 175 penumpang. “Sedangkan pada H-5 mencapai 301 penumpang dan H-4 mencapai 410 penumpang,” sebut Tio.

Untuk jumlah keberangkatan penumpang dari terminal Palabuhanratu keluar daerah juga mengalami peningkatan selama H-7 sampai H- 4 Idulfitri 1443 H.

Pada H-7 tercatat sebanyak 64 penumpang berangkat dari Terminal Palabuhanratu, kemudian pada H-6 sebanyak 72 penumpang, pada H-5 sebanyak 126 penumpang, dan pada H-4 sebanyak 148 penumpang.

Berdasarkan pantauan, jalan nasional jalur mudik Lebaran dari Palabuhanratu hingga Cibareno masih tampak lengang. Tidak terlihat penumpukan penumpang di Terminal Palabuhanratu. (mg1)

0 Komentar