Pemkot Kerahkan SKPD Bersihkan Alun-alun dan Lapdek

Pemkot Kerahkan SKPD
KEBERSIHAN : Sejumlah SKPD terlihat tengah melakukan pembersihan lokasi Masjid Agung Kota Sukabumi ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Pasca libur Lebaran, petugas gabungan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dikerahkan guna membersihkan  Alun-Alun dan Lapang Merdeka setempat, kemarin (8/4).

BACA JUGA : Pelaku Penista Agama Dikenakan Pasal Berlapis

Petugas yang dikerahkan mulai dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan petugas dari instansi lainnya. Bahkan, mobil pemadam kebakaran pun di turunkan dalam akasi membersihkan lantai di Alun-Alun tersebut. ”Ini sebagai upaya dalam menjaga agar Alun-Alun dan Lapang Merdeka supaya tetap terjaga kebersihannya,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, disela-sela kegiatan itu.

Fahmi menuturkan, aksi bersih-bersih di Alun-alun dan Lapang Merdeka ini terus dilakukan oleh para petugas baik saat hari Lebaran pun pasca Lebaran. ”Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan,”tegasnya.

Baca Juga:Pelaku Penista Agama Dikenakan Pasal BerlapisPertamina Siagakan Berbagai Layanan di Jalur Trans Jawa

Fahmi melanjutkan, sarana Alun-Alun dan Lapang Merdeka merupakan ikon bagi destinasi wisata di Kota Sukabumi. Dengan demikian,  semua elemen masyarakat harus bersama-sama untuk menjaganya. “Jika sarana tersebut bersih, maka warga akan merasa nyaman berada di sana,”tandasnya.

BACA JUGA : Pertamina Siagakan Berbagai Layanan di Jalur Trans Jawa

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan menambahkan, personelnya diterjunkan untuk ikut aksi bersih-bersih. Di mana kawasan Alun-Alun dan Lapang Merdeka dipadati pengunjung yang berlibur pada momen libur lebaran. ”Jagalah kebersihan untuk kenyamanan bersama,”singkatnya. (Job3)

0 Komentar