Truk BBM Alami Kecelakaan di Sukalarang Sukabumi

Truk BBM Alami Kecelakaan di Sukalarang Sukabumi
KECELAKAAN : Petugas kepolisian tengah melakukan evakuasi truk BBM yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi Cianjur ( FOTO :| ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Satu unit kendaraan tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sukabumi Cianjur, tepatnya di Kampung Pasekon, RT22 RW04, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (7/5), sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA : Wali Kota Pantau Stasiun dan Pusat Perbelanjaan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal kendaraan tangki BBM dengan nopol E 9482 YA yang dikemudikan oleh Rahmat Haryono (47) melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut diduga mengalami rem mobil blong sehingga hilang kendali dan menabrak tiang listrik, kemudian jatuh ke kolam ikan. “Ya, untuk sampai saat ini kita sudah komunikasi dengan pihak dari manajemen Pertamina, dikarenakan kendaraan tersebut masih terisi oleh BBM,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, kepada wartawan, Minggu (8/5).

Dikarenakan kendaraan tersebut masih terisi BBM, kata Tejo, untuk proses evakuasi pihaknya akan menyedot BBM terlebih dahulu. Hingga saat ini juga sudah disiagakan pemadam kebakaran (Damkar), PLN untuk mematikan arus listrik di lokasi kejadian, dan juga menyampaikan kepada masyarakat agar mengevakuasi terlebih dahulu. “Untuk proses untuk evakuasinya yang pertama kita sedot dulu BBM nya, setelah kita sedot baru kita evakuasi,” ujarnya.

Baca Juga:Wali Kota Pantau Stasiun dan Pusat PerbelanjaanPemkot Kerahkan SKPD Bersihkan Alun-alun dan Lapdek

Atas kejadian ini, pengemudi mengalami luka ringan. Adapun yang mengalami kerusakan diantaranya kendaraan tangki BBM, tiang listrik dan pagar kolam. Sementara untuk penanganan selanjutnya akan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota. “Penyebab masih kita dalami, namun dari keterangan supir kurang konsentrasi. Kemudian untuk kondisi kendaraan seperti rem atau dan lain-lainnya, itu nanti kita akan melakukan pengecekan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub),” pungkasnya.

BACA JUGA : Pemkot Kerahkan SKPD Bersihkan Alun-alun dan Lapdek

Hingga saat ini, petugas jajaran Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota masih mendalami dan menangani kasus kecelakaan tunggal tersebut. (Mg2)

0 Komentar