Usai Lebaran , 10.506 Siswa SD dan SMP di Kota Sukabumi Langsung Ujian Sekolah

Usai Lebaran Langsung Ujian
MENGAWALI: Siswa SD di Kota Sukabumi bersiap mengikuti Ujian Sekolah yang akan berlangsung hingga 14 Mei. Selain di tingkat SD, Ujian Sekolah juga dilaksanakan bagi pelajar SMP. ( FOTO : ISTIMEWA )
0 Komentar

SUKABUMI – Pelajar kelas 6 SD dan kelas 9 SMP di Kota Sukabumi mulai melaksanakan Ujian Sekolah, kemarin (9/5). Pelaksanaannya akan berlangsung hingga 14 Mei untuk SD dan SMP hingga 17 Mei.

“Untuk SD terdapat 5.432 siswa dan SMP sebanyak 5.074 siswa. Jadi total siswa SD dan SMP yang melaksanakan Ujian Sekolah sebanyak 10.506 orang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari, kepada wartawan, kemarin.

Materi ujian berupa tertulis serta praktik sesuai dengan mata pembelajaran. Seperti halnya mata pembelajaran olahraga, maka ujian yang dilakukan berupa praktik. “Dulu kan Ujian Nasional (UN) untuk menentukan kelulusan. Saat ini pemerintah menggantinya dengan Ujian Sekolah,” terang Hasan.

Baca Juga:Antrean Tiket Hingga Ke Jalan Raya, Lurah Selabatu Berikan Peringatan Bioskop Moviplex SukabumiRidwan Kamil Pastikan Jabar Siap Hadapi Penyebaran Hepatitis Akut Misterius

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Sekolah, lanjut Hasan, Disdikbud Kota Sukabumi telah menugaskan para pengawas sekolah dan bidang melakukan monitoring ke setiap sekolah. “Berdasarkan laporan dari lapangan, alhamdulillah hari pertama Ujian Sekolah berjalan lancar,” tuturnya.

Bagi siswa yang tidak melaksanakan Ujian Sekolah, kata Hasan, mereka melaksanakan pembelajaran di rumah. Setiap siswa diberikan tugas oleh masing-masing guru.

“Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk kelas 1-5 SD serta jelas 7 dan 8 SMP akan dimulai pada 18 Mei 2022 karena pada tanggal 9-17 Mei sedang dilaksanakan Ujian Sekolah,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar