5, 8 Km Jalan di Sukabumi Akan Diperbaiki Melalui Program TMMD

5, 8 Km Jalan di Sukabumi Akan Diperbaiki Melalui Program TMMD
SINERGITAS : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat memberikan cinderamata ke Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Rudy Saladin
0 Komentar

PALABUHANRATU – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ke 113 resmi dibuka pada Rabu (11/05), Targetnya sendiri untuk tahun ini direncanakan akan memperbaiki jalan rusak sepanjang 5,8 kilometer (Km) di wilayah Kabupaten.

Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, terdapat enam titik jalan yang akan dilakukan pengaspalan dalam untuk tahun anggaran 2022 ini. 2,8 KM telah selesai dilaksanakan pada pra TMMD pada april 2022 lalu.

“Target yang kita canangkan seperti, untuk salah satu sasaran fisik ada enam titik pengaspalan dengan total panjang sekitar 5,8 km. Tersisa tinggal tiga sasaran sekitar 3 km yang harus kita Selesaikan. Karena sebagian sudah diselesaikan pada pra TMMD kemarin,” ucapnya kepada wartawan kemarin (11/05).

Baca Juga:Danpusserarmed Tinjau kesiapan Prajurit dan Alutsista Yon Armed 13 SukabumiKota Sukabumi Nol Kasus Konfirmasi Covid-19

Rudy mengkalim, Selain pengaspalan. Pengerjaan plat beton serta TPT juga rampung dikerjakan pada pra TMMD. Hampir sekitar 50 persen lebih target sasaran fisik yang dicanangkan sudah terselesaikan selama waktu yang sama.

“ternyata animo dan partisipasi masyarakat sangat luar biasa meskipun pra TMMD dilakukan pada bulan puasa, jajaran korem 061 Surya Kencana dan jajaran kodim 0622 kabupaten Sukabumi mengucapkan banyak terima kasih. Kepada seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung pra TMMD bulan lalu, hasilnya sangat luar biasa,”  imbuhnya.

Maka dari itu, Ia berharap. Pelaksanaan TMMD yang resmi dimulai pada 11 Mei hingga 09 Juni ini juga mendapat dukungan luar biasa seperti itu, agar target sasaran fisik dan non fisik yang dicanangkan terselesaikan dengan baik selama 32 hari.

Untuk sasaran non fisik, TNI memberikan penyuluhan guna mengedukasi masyarakat terkait peternakan, pertanian, pendidikan, kesehata, wawasan kebangsaan serta tentang bahaya akan narkoba dan lain sebagainya.

Termasuk sasaran untuk bakti sosial berupa pembagian Sembako, sunatan massal, plus tambahan sasaran over prestasi dari sasaran fisik yang sudah ditentukan komando atas.

“Berkat dukungan berbagai unsur termasuk masyarakat di lapangan, Alhamdulillah kita bisa menargetkan tujuh sasaran tambahan. Berupa rehab Masjid, mushola, posyandu kemudian juga ada tambahan pengaspalan dan plat beton kita harapkan bisa diselesaikan tepat waktu sebelum penutupan nanti,” Tandasnya. (mg1)

0 Komentar