Dinsos ‘Sterilisasi’ PMKS di Sejumlah Lokasi

Dinsos 'Sterilisasi' PMKS
PENERTIBAN: Tim Dinas Sosial Kota Sukabumi sedang menjaring PMKS di sejumlah titik di wilayah perkotaan.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menggencarkan penjaringan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Kegiatan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan intansi tersebut.

Kepala Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz, menjelaskan kegiatan penjaringan terhadap PMKS seperti gelandang pengemis, anak jalanan dan orang terlantar merupakan kegiatan rutin. Tahun ini pelaksanaan dilakukan sebelum dan setelah Lebaran. “Kami laksanakan penjaringan sebelum dan setelah Lebaran,” ujar Abdul, kemarin (11/5).

Abdul menuturkan, penjangkauan ini penting dilakukan karena biasanya menjelang Lebaran banyak PMKS dari luar daerah atau pengemis rutinan  yang datang ke Kota Sukabumi. “Termasuk kita jangkau juga anak jalanan dan orang telantar,” tutur Abdul.

Baca Juga:Penumpang Naik 30 Persen saat Lebaran, Paling Banyak dari KedatanganSelama Ops Ketupat Lodaya 2022, Ada 105 Kendaraan yang Ditindak Akibat Melanggar Lalu Lintas

Untuk titik penjangkauan, sambung Abdul, dilakukan di sejumlah jalan protokol, pintu masuk Kota Sukabumi, pusat keramaian, serta ruang publik seperti di Lapang Merdeka dan Alun-Alun. “Mereka kebanyakan berasal dari luar daerah. Semuanya sudah kita kembalikan ke daerah asal,” terangnya.

Bagi PMKS yang merupakan warga Kota Sukabumi, kata Abdul, telah dikembalikan kepada orang tuanya. Selanjutnya mereka diberikan pembinaan. “Pembinaannya dilakukan secara berkala,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar