CPUGGp Siap di Revalidasi

PUGGp Siap
RAKOR : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memimpin rapat revalidasi CPUGGp di Pendopo Sukabumi, Selasa (17/5)
0 Komentar

PENDOPO – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri memimpin rapat revalidasi Ciletuh -Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) di Pendopo, Selasa (17/5). Rapat tersebut membahas hasil pra revalidasi yang telah dilakukan pada 11-13 Mei 2022 lalu.

Sejumlah lokasi telah dikunjungi selama pra revalidasi, mulai dari pusat informasi geopark, Desa Wisata Hanjeli, Museum Megalodon, home industri Pawon Mogesh, pelepasan penyu Pantai Pangumbahan, Puslit Unpad, Museum Konservasi (Papsi), Geosite Curug Sodong, SD Tegal Caringin, Kampung Homestay, Puncak Dharma, dan Kasepuhan Adat Sinarresmi.

Sejumlah masukan pun telah disampaikan kepada Pemkab Sukabumi untuk disempurnakan. Sehingga, ketika proses revalidasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 25-28 Mei telah siap

Baca Juga:Kemenko Pantau Panen Perdana Cabai Rawit Program Closed LoopBupati Sukabumi Ajukan Raperda Retribusi TKA

Iyos mengatakan, secara keseluruhan CPUGGp telah siap direvalidasi. Berbagai masukan selama prarevalidasi telah dilakukan untuk perbaikan. “Semuanya telah disiapkan dan disempurnakan oleh masing-masing perangkat daerah terkait,” ujarnya.

Meskipun begitu, kebersihan menjadi hal yang ditekankan H. Iyos. Sebab, dirinya menginginkan semua area bersih dari sampah. “Jangan sampai ada sampah yang berserakan. Cek semua spot,” ucapnya.

Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp Dodi Somantri menambahkan, kesiapan revalidasi relatif baik. Semua pihak bersama-sama bersinergi untuk penilaian kembali CPUGGp ini. “Kesiapan relatif baik. Semua telah terkoordinasi dengan baik,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar