Kelurahan Cikole Prioritaskan Anggaran P2RW Untuk Sarpas Dilingkungan Warga 

Kelurahan Cikole Prioritaskan
Sekretaris Kelurahan Cikole Edwin Nurpriadi
0 Komentar

SUKABUMI – Kelurahan Cikole, Kota Sukabumi akan prioritaskan anggaran P2RW ke pembangunan sarana dan prasarana (Sarpas) di wilayahnya.

Sekretaris Kelurahan Cikole, Edwin Nurpriadi menjelaskan, anggaran P2RW yang saat ini masih dalam tahap verifikasi Pemkot Sukabumi ini sengaja di prioritaskan untuk sarpas, lantaran di wilayah Cikole masih banyak yang sarana perlu adanya perbaikan.

“Masih banyak sarana pembangunan di lingkungan warga yang masih belum selesai . Seperti, jalan lingkungan dan posyandu warga,” Ujar dia, kepada wartawan, Kamis (19/05/22).

Baca Juga:Dandim 0622 Tinjau Pembangunan Program TMMD di CiracapPernikahan Viral di Tegalgubug Cirebon, H Sondani Nikahi Gadis 19 Tahun

Edwin mencontohkan, di RW 7 ada beberapa jalan lingkungan dan talud yang perlu dilakukan perbaikan. Berbagai program prioritas itu sesuai dengan usulan hasil Musrenbang tingkat, Kelurahan, Kecamatan dan Kota.

“Jika sudah lolos verifikasi kita akan langsung realisasikan agar manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pada tahun ini dana P2RW yang didapatkan setiap RW untuk melakukan pembangunan sarana dan prasarana diwilayahnya adalah sebesar Rp. 25 juta.

“Diharapkan dengan anggaran sebesar itu,berbagai pembangunan nanti lewat program P2RW ini bisa menimbulkan banyak dampak positif seperti peningkatan perekonomian masyarakat,”pungkasnya. (Job3)

0 Komentar