Lima Hari Hilang Tenggelam , Jasad Wisatawan Asal Cianjur Ditemukan di Perairan Pantai Cisolok

Lima Hari Hilang Tenggelam
EVAKUASI: Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad wisatawan asal Kabupaten Cianjur yang tenggelam di Pantai Istiqomah Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu. Jasadnya ditemukan di kawasan perairan Pantai Cisolok. (FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Jasad Dandi Taufik (16) wisatawan asal Kabupaten Cianjur yang hilang tenggelam di kawasan Pantai Istiqomah Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, kemarin (19/5) sekitar pukul 12.40 WIB. Jasadnya ditemukan di kawasan perairan Pantai Cisolok di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

“Korban ditemukan dalam kondisi mengambang di perairan Cisolok. Kemudian kita evakuasi menuju RSUD Palabuhanratu untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, dalam keterangannya kepada wartawan, kemarin.

Korban tenggelam pada Minggu (15/5). Dengan begitu, sudah lima hari proses pencarian jasad korban hingga akhirnya ditemukan.

Baca Juga:Kades Terpilih Harus BerintegritasLelaki Paruh Baya Meninggal Dunia di Vila

Hendra menuturkan, jasad Dandi ditemukan cukup jauh dari lokasi pertama kali korban hilang tenggelam. Jaraknya kurang lebih sejauh 7 NM dari tempat kejadian.

Operasi pencarian tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 regu. Regu pertama melakukan pencarian di jalur laut menggunakan perahu karet dengan luas area hingga 15 NM2 dari lokasi kejadian. “Kemudian regu kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 18 kilometer dari lokasi kejadian,” paparnya.

Operasi pencarian melibatkan puluhan personel tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, SatpolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, Damkar, BPBD, Balawista Kabupaten Sukabumi, dan lain sebagainya.

Sebelum hilang tenggelam, korban sempat meminta tolong. Wisatawan lain bernama Riki Irawan (37), mencoba menyelamatkan korban tetapi malah ikut terseret ke tengah laut.

Petugas life guard yang tengah bertugas di lokasi kejadian berusaha menyelamatkan kedua korban. Riki berhasil diselamatkan, namun Dandi hilang tenggelam ke tengah laut. (mg1)

0 Komentar