Pertahankan Prestasi, Pemkab Sukabumi Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Pertahankan Prestasi, Pemkab Sukabumi Kembali Raih Opini WTP dari BPK
Pertahankan Prestasi, Pemkab Sukabumi Kembali Raih Opini WTP dari BPK
0 Komentar

BANDUNG – Pemkab Sukabumi kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk ke 8 kali secara berturut-turut, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas hasil pemeriksaan laporan keuangan yang disusun kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang merupakan media akuntabilitas keuangan disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

BACA JUGA : Polisi di Sukabumi Sisihkan Gaji Bangun Sekolah Gratis Bagi Anak Yatim

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Sukabumi Tahun Anggaran 2021 dan penyerahan Buku Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Pemkab Sukabumi TA 2021 di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa barat, Bandung, Jum’at (20/05) lalu.

Baca Juga:Polisi di Sukabumi Sisihkan Gaji Bangun Sekolah Gratis Bagi Anak YatimBupati Panen Kacang Lurik Hasil Pertanian DPD KNPI

Iyos menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi meraih opini atas opini LKPD tahun 2021. ” Ini WTP yang ke 8 kali, tentu butuh kerjasama,  keseriusan dan kerja keras untuk meraihnya” tegasnya usai Penyerahan LHP BPK oleh Plt Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat Arif Agus yang di saksikan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan Ketua DPRD kab Sukabumi Yudha Sukmagara.

Ia menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pencapaian WTP yang ke delapan tersebut. “Atas nama Pemkab Sukabumi dan Bupati Sukabumi (Marwan Hamami) saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada jajaran perangkat daerah yang telah berjibaku bekerja keras seoptimal mungkin  sehingga WTP ini bisa di pertahankan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bupati Panen Kacang Lurik Hasil Pertanian DPD KNPI

Iyos berharap bahwa opini WTP bukan hanya mendapat penghargaan saja namun lebih jauh dapat menjawab harapan dan keinginan untuk mensejahterakan masyarakat. “Dengan tatakelola yang baik di segala bidang maka kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat, tambahnya.

Ditempat terpisah Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan bahwa peraihan WTP ini merupakan kolaborasi semua pihak dalam menjalankan kebijakan  terkait  anggaran Pembangunan. “Ini harus menjadi motivasi bersama untuk  terus  meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat memberikan kebaikan  untuk menjawab persoalan dan harapan masyarakat, ” ucapnya.

0 Komentar