GSI Cikembar Peduli Sebar Ratusan Paket Sembako Bagi Para Nelayan di Palabuhanratu

GSI Cikembar Peduli Sebar Ratusan Paket Sembako Bagi Para Nelayan di Palabuhanratu
BANTUAN : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menyerahkan bantuan Sembako GSI PEDULI kepada salah seorang anak pada pada puncak peringatan dan syukuran Hari Nelayan ke-62 Tingkat Kabupaten Sukabumi di Dermaga Palabuhanratu, Sabtu (21/5) lalu.
0 Komentar

PALABUHANRATU– Ratusan Nelayan mendapat bantuan paket Sembako dari PT. GSI Cikembar Sukabumi. Bantuan diberikan pada puncak peringatan dan syukuran Hari Nelayan ke-62 Tingkat Kabupaten Sukabumi di Dermaga Palabuhanratu, Sabtu (21/5) lalu.

Kegiatan yang gagas Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri. Dalam kesempatan ini, panitia menggelar upacara adat yang sudah menjadi tradisi tahunan perayaan hari nelayan.

Tradisi ini disebut larung saji, yaitu menabur anak kura-kura dan benur ditengah laut. Tak hanya itu saja, dalam kesempatan yang sama PT GSI Cikembar Sukabumi turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para Nelayan dan mayarakat sekitar. “Ini merupakan kepedulian perusaaan kami kepada para nelayan,” Humas PT GSI Cikembar Sukabumi, Nurzaman Dwinanda kepada Sukabumi Ekspres.

Baca Juga:Komitmen Raih WBK, Lapas Kelas IIB Sukabumi Ikuti Desk Evaluasi Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Swiss

Walaupun tak seberapa, lanjut Nurzaman, diharapkan bantuan yang disalurkannya kepada para nelayan tersebut dapat bermamfaat bagi mereka. “ Ada sebanyak 200 paket sembako yang kami berikan kepada para nelayan saat perayaan hari nelayan ke 62 tingkat Kabupaten Sukabumi ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengucapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan syukuran nelayan Palabuhanratu yang ke-62 Tahun. Perhelatan hari nelayan adalah syukuran atas limpahan hasil laut yang selama ini diperoleh dan meningkatkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya kegiatan syukuran nelayan telah tercatat dalam kalender event tingkat provinsi, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini. “Kalau sudah masuk kalender event tingkat provinsi maka kegiatan syukuran nelayan kedepan harus lebih besar dan meriah, ” ucapnya.

Sambung dia, ada tiga instansi pemerintah yang akan membidik kumpulan para nelayan di Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam organisasi HNSI yakni, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata serta Dinas Budpora. Hal itu guna untuk mendukung terciptanya Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi. HNSI sendiri merupakan organisasi yang memiliki legal aspek, kuat dan perlu mendapatkan suport serta kerjasama dari seluruh unsur elemen masyarakat. “Saya tugaskan kepada temen-temen Dinas mohon diperhatikan ini, karena kita ingin meningkatkan produktifitas masyarakat melalui agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan, ” pintanya.

0 Komentar