3 Orang Warga Asal Kota Sukabumi Hanyut di Sungai Cipelang, 1 Orang Ditemukan Tewas

3 Orang Warga Asal Kota Sukabumi Hanyut di Sungai Cipelang, 1 Orang Ditemukan Tewas
0 Komentar

SUKABUMI – Seorang anak bernama Raitan (13) warga Kampung Joglo, RT03 RW03, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ditemukan tewas di Sungai Cipelang, tepatnya di Kampung Warung Kalapa, RT01 RW01, perbatasan dengan Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (29/5). Raitan merupakan murid dari perguruan Pencak Silat Cadas Raga.

Infomasi yang dihimpun, sebelum korban ditemukan tewas, sekitar pukul 12.11 WIB korban bersama 11 orang dari perguruan Pencak Silat Cadas Raga sedang latihan bersama guru pembingbingnya di Babakan Menteng Kecamatan Gunungguruh. Setelah latihan, mereka semua turun ke sungai Cipelang untuk membersihkan diri (berendam). Namun, tiga orang diantaranya hanyut, yaitu Elsa, Parli, dan Raitan.

“Untuk kronologisnya, saat itu guru dan pembimbing membawa sembilan anak didiknya habis latihan, kemudian mereka menyebrang ke wilayah Gunungguruh turun ke Sungai Cipelang dan mandi,” kata Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi, kepada wartawan.

Baca Juga:Ditinggal Orang Tua Kerja Bocah di Pondokkaso Cidahu Jadi Korban Hipnotis, Aksinya Terekam Kamera CCTV ini Cirinya71 Relawan Bencana di Kota Sukabumi Berkumpul, Sharing Tentang Pencegahan Bencana 

Lanjut Dedi, dua orang anak yang bernama Elsa dan Parli berhasil ditemukan oleh warga yang sedang mancing karena melihat dua orang anak itu mengambang di sungai. Sontak ia langsung menolong keduanya dan dibawa ke rumah sakit Al-Mulk untuk penanangan medis.

“Jadi Elsa dan Parli itu diketemukan atau diketahui oleh pemancing yang juga saksi namanya Dadang alias Coing. Melihat dua orang itu mengambang langsung ditolong oleh saksi sehingga yang dua itu selamat,” ujarnya.

Pantauan Sukabumi Ekspres dilokasi kejadian, pada saat tim gabungan dari BPBD, TNI/Polri, relawan, dan masyarakat melakukan pencarian mulai dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, korban yang hilang itu berhasil diketemukan di kedalaman air sekitar 6-7 meter. Korban ditemukan oleh tim gabungan sekitar 20 meter dari lokasi awal korban hanyut terbawa arus Sungai Cipelang.

“Alhamdulillah atas kerja keras dari tim gabungan, sekitar pukul 15.00 WIB ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, kemudian langsung dibawa ke rumah sakit Al-Mulk. Atas permintaan dari keluarga, keluarga tidak berkenan untuk di otopsi,” tandasnya.

Dilokasi yang sama, petugas dari BPBD Kota Sukabumi Kusnawan, mengaku pihaknya menerima laporan bahwa ada orang yang tenggelam di Sungai Cipelang, sekitar pukul 13.00 WIB.

0 Komentar