71 Relawan Bencana di Kota Sukabumi Berkumpul, Sharing Tentang Pencegahan Bencana 

71 Relawan Bencana di Kota Sukabumi Berkumpul, Sharing Tentang Pencegahan Bencana 
0 Komentar

SUKABUMI – Sebanyak 71 relawan perwakilan dari berbagai organisasi kemanusiaan yang berada di kota sukabumi berkumpul di bumi perkemahaan Bumi Mandiri Center (BMC), Minggu (29/05/22).

Mereka tergabung dalam wadah Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB).

Ketua FPRB kota Sukabumi, Sapul Arifin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi relawan dan penyamaan persepsi pada ranah Pengurangan Resiko Bencana.

“Bencana tidak dapat di prediksi atau di tolak, ikhtiar yang bisa dilakukan ada mengurangi dampak yang diakibatkan dari bencana itu sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga:DPRD dan Serikat Buruh Soroti Larangan Hijab Berujung Mogok Kerja Karyawati PT. NinaDari Inggris Ridwan Kamil Terbang ke Swiss

Sementara itu Kalak BPBD Kota Sukabumi, mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh BPBD ini jadi ajang yang tepat bagi para relawan berkumpul dan sharing pengalaman ketika di tempat bencana, dan berharap bisa melahirkan gagasan yang luar biasa dalam pencegahan dan pengurangan risiko bencana.

“Lebih baik mencegah daripada mengevakuasi ketika ada bencana,” ujarnya.

Usai kegiatan itu tambah dia, akan diadakan peningkatan kapasitas untuk para relawan, sehingga mereka selalu siap dalam menghadapi dan mitigasi bencana di Kota Sukabumi.

“Jadi ketika ada bencana, para relawan sudah siap dalam penanggulangan bencana,” pungkasnya.

0 Komentar