Tangani Infrastruktur Jalan, Pemkot ‘Diguyur’ Banprov dan DAK

Tangani Infrastruktur Jalan
DILANJUTKAN: Pembangunan jalur pedesterian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi akan kembali dilanjutkan tahun ini menggunakan sumber anggaran dari bantuan keuangan Pemprov Jabar. ( FOTO : NURIA ARIAWAN/SUKABUMI EKSPRES)
0 Komentar

JL BABAKAN SIRNA – Kota Sukabumi mendapatkan bantuan keuangan dari Pemprov Jabar senilai Rp15 miliar. Anggarannya akan dialokasikan untuk pembangunan tiga titik ruas jalur pedesterian yakni lanjutan Jalan Ahmad Yani, Jalan Suryakencana, dan Jalan R Syamsudin.

“Jalur pedesterian di Jalan Ahmad Yani yang belum itu mulai dari Pintu Kisi, dan dari ujung BRI sampai ke Mandiri. Akan dilanjutkan dengan anggaran dari bantuan keuangan Pemprov Jabar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, Asep Irawan, kemarin (30/5).

Anggaran sebesar itu sudah termasuk perencanaan dan pengawasan. Namun, persiapannya belum dilaksanakan lantaran menunggu pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan 10 titik ruas jalan. “Untuk tender dan persiapannya masih belum. Jadi untuk sekarang itu baru dari DAK,” ujarnya.

Baca Juga:Optimistis Angka Stunting Turun hingga 9 Persen, Berbagai Upaya Dilakukan dengan Melibatkan Berbagai ElemenKuota Calon Haji di Kota Sukabumi Berkurang

Ada dua skema pembiayaan pembangunan infrastruktur jalan yakni bantuan keuangan Pemprov Jabar senilai Rp15 miliar untuk pembangunan pedesterian di tiga titik ruas jalan dan DAK sebesar Rp23 miliar untuk perbaikan 10 titik ruas jalan.

Titik ruas jalan yang dialokasikan dari DAK berada di Jalan Merdeka 1 dan 2, Jalan Nyomplong, Jalan Taman Bahagia, Jalan Parahita, Jalan Parigi, Jalan Limusnunggal, Jalan Ciandam, Jalan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Tegal Jambu. “Rencananya akhir Juli sudah masuk awal pelaksanaan,” pungkasya. (mg2)

0 Komentar